Kuah beulangong

Kuah beulangong смотреть последние обновления за сегодня на .

Gulai Daging Sapi Sebanyak 22 Kuali Besar || Kuah Beulangong Aceh Tradisi Akhir Ramadhan

684364
5989
880
00:17:08
19.05.2020

Gulai Daging Sapi Kuah Beulangong Aceh Instagram : 🤍 Facebook Fan Page 🤍 Google + 🤍

Gulai Kambing Aceh yang Fenomenal || Kuah Beulangong

1682589
9051
1935
00:09:41
04.08.2019

Kuah Beulangong, Kuliner Aceh dengan Rahasia Kelezatan tak Terduga Kuliner Indonesia memang terkenal akan kelezatannya. Salah satu alasannya karena memakai bumbu seperti rempah-rempah di setiap masakannya, seperti kuliner di Aceh. Satu yang selalu ada di hari-hari perayaan besar dan tidak ada di daerah lain, yaitu Kuah Beulangong. Bukan sekedar masakan, kuliner ini juga punya makna mendalam bagi masyarakat Aceh, terlebih dengan rahasia kelezatan yang tak terduga. Seperti apa sih rasa dan keunikan dari kuah beulangong itu? Bahan-Bahan yang Digunakan Kuah beulangong merupakan kuliner yang akrab juga dengan nama gulai kambing. Berbahan dasar daging kambing dan nangka muda yang dimasak di belanga (kuali besar yang terbuat dari tanah liat) ini juga potongan pisang kepok sebagai tambagan. Tak ketinggalan menggunakan cabai kering, kelapa gongseng, kayu manis, dan beberapa bumbu lainnya. Ketika dimasak, aroma rempahnya terasa semerbak dan menggoda. Dimasak Pada Hari Besar Kuah ini biasanya dimasak pada saat hari-hari besar umat muslim seperti maulid Nabi, juga perayaan kenduri lainnya. Masyarakat Aceh percaya bahwa kuah beulangong merupakan ulee dari makanan (kepala makanan). Sudah menjadi tradisi bagi warga Gampong Lamdom bahwa masakan ini sebagai perekat tali silaturahmi dan membangun persatuan. Pada zaman kesultanan, kuah ini dibagikan kepada masyarakat-masyarakat sebagai bentuk rasa syukur. Proses Memasak Kuah Beulangong Untuk memasak kuah ini biasanya dilakukan selepas subuh. Puluhan warga menyiapkan bahan untuk memasak. Selagi menyembelih kambing, sebagian warga juga ada yang bertugas meracik bumbu. Kemudian daging dimasukkan ke dalam belanga dan diaduk dengan tambahan air. Sebelum daging menjadi empuk, potongan nangka ditambahkan terlebih dahulu. Warga yang bekerja sebagai pengaduk belanga tidak boleh beranjak, karena kuah harus selalu diaduk agar bumbu tidak berkerak di bagian bawah belanga. Sumber: 🤍travelingyuk.com 🤍 Alamat Kuah Beulangong Cek Mi: Jl. Cut Nyak Dhien, Lamtemen Tim., Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh 23232 Maps: 🤍 Instagram : 🤍 Facebook Fan Page 🤍 Google + 🤍

Resep Masakan || Kuah Beulangong Khas Aceh Rayek Ala Dapur Asik Ummi

12436
348
275
00:17:18
11.09.2021

Kuwah beulangöng, atau sering disebut juga dengan gulèe sie kamèng, adalah masakan Aceh sejenis gulai yang berbahan baku utama daging kambing dan nangka muda yang dimasak dalam belanga, serta disertai potongan pisang kepok, dan ditambah cabai kering, kelapa gongseng, kayu manis, dan bumbu lainnya #masakanaceh #kuahbeulangong #khasacehbesar

Review Uniknya Kuah Beulangong khas Aceh Besar

19545
325
30
00:08:23
28.08.2022

KOMPASTV - Masih di gelaran Aceh Culinary Festival 2022. Benoe selanjutnya mau mampir ke anjugan Aceh Besar, kampung halaman Benoe. Di luar paviliun ada Dapu Kuah Beulangong. Benoe mau bantuin masak Kuah Beulangong di sini. Pengolahannya masih tradisional banget fooldovers dan uniknya Kuah Beulangong khas Aceh Besar ini selain daging sapi untuk isiannya ditambah pula pisang keupok muda dan batang pisang monyet. Benoe akan menikmati Kuah Beulangong dengan beragam hidangan khas Aceh Besar lainnya, antara lain Sie Reuboh, Ungkot Paya, Kari Bebek, Ayam Pramugari, dan Boh Itek Dedah. Untuk kudapannya ada Pulot, Tape Ketan, dan Rujak U Groh. #CeritaRasa #BenueBuloe #KulinerAceh Artikel ini bisa dilihat di : 🤍

Cara Memasak Kuah Beulangong yang Enak dan Sehat

16221
174
31
00:05:08
06.09.2020

Cara Memasak Kuah Beulangong yang Enak dan Sehat Bahan-bahan: 1 kg daging kambing/sapi 250 gr jeroan 500 gr nangka muda 2 tangkai daun temuru 3 butir bawang merah, diiris tipis 1 batang serai, memarkan 2 cm lengkuas, memarkan gula, garam, dan air secukupnya 1 buah asam jeruk Bahan-bahan yang dihaluskan: 10 buah cabai merah 10 buah cabai rawit 2 cm lengkuas 2 cm jahe 8 siung bawang merah 2 butir kemiri, sangrai 5 siung bawang putih 1 batang serai 1 sdm bubuk ketumbar mentah 1 sdm bubuk ketumbar masak/wangi/rempah kari 1 sdm kunyit bubuk 1 sdm cabai kering bubuk 2 sdm kelapa gongseng 100 gr kelapa parut Instagram: 🤍 #caramemasakkuahbeulangongrumahan #caramemasakmasakankhasaceh

Kuah Beulangong Buah Nangka | JEJAK SI GUNDUL (14/11/19) Part 2

160766
1061
124
00:07:49
15.11.2019

JEJAK SI GUNDUL Kamis, 14 November 2019 = PART 1 : 🤍 PART 2 : 🤍 PART 3 : 🤍 JEJAK SI GUNDUL TAYANG SETIAP HARI KAMIS PUKUL 14.15 - 15.00 WIB #JejakSiGundul #ADVENTURE

Kuah Beulangong

2143
139
78
00:04:04
09.01.2022

This video shows the culture behind the famous local Acehnese dish called Kuah Beulangong, from the source product to the table, highlighting the links between our environment and us a unbreakable and as enduring.

Gulai Kambing BATANG PISANG (Kuah Beulangong Lhoknga Aceh)

116362
1347
274
00:15:12
05.04.2021

Gulai Kambing Khas Aceh Kuah Beulangong Lhoknga Rumah Makan Lampoh Peusangan 🤍 Instagram : 🤍 Facebook Fan Page 🤍 Google + 🤍

Gulai Kambing di Pasar Ternak Sibreh || Kuah Beulangong Aceh Rayek Uroe Pekan

173964
2422
479
00:14:55
20.02.2021

Gulai kambing Aceh Kuah Beulangong Pasar Sibreh Map 🤍 Instagram : 🤍 Google + 🤍

Festival Kuliner Aceh di Bogor, Puluhan Tim Ikut Lomba Masak Kuah Beulangong dengan Kuali Jumbo

514
5
0
00:03:36
16.01.2023

TRIBUN-VIDEO.COM - Ribuan warga hadiri Festival Kuliner Aceh di Kampung Abdi Resort Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor pada Minggu (15/1/2023) kemarin. Dalam acara yang bertajuk 'Kuliner Aceh untuk Indonesia Festival Kuah Beulangong' ini terdapat lomba yang diikuti puluhan tim peserta. Di mana rata-rata pesertanya merupakan warga Aceh yang merantau di berbagai daerah di Indonesia. Mereka masak satu jenis makanan, yakni Kuah Beulangong atau sejenis gulai daging sapi khas Aceh. Menariknya di masing-masing tim tersebut, menggunakan wajan atau kuali yang berukuran cukup besar. (*) Host: Ariska Choirina VP: Afif Alfattah. #beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral #live #breakingnews

Festival Kuliner Aceh, Kuah Beulangong

99
7
1
00:01:52
16.01.2023

Sentul - Taman Iskandar Muda (TIM) Karawang mengirimkan perwakilannya ke Festival Kuliner Aceh, Kuah Beulangong, Minggu (15 Januari 2023), bertempat di Kampung Abdi, Sentul, Bogor. Kegiatan tersebut diikuti 21 kelompok peserta yang mewakili wilayah masing-masing. Untuk TIM Karawang diketuai oleh Samsul Rijal dengan 4 anggota lainnya. Kepada awak media, Samsul Rijal mengatakan bahwa resep kuah Beulangong yang akan dimasak adalah khas Pidie. (DJ)

Gulai Daging Sapi yang Fenomenal #Kuahbeulangong #meukeutammangat

5884
161
57
00:07:47
12.04.2022

#meukeutammangat Kuah Beulangong (dalam bahasa Aceh juga disebut Gulèe Sie Kamèng atau sie Leumo) adalah masakan gulai yang berbahan baku utama daging kambing atau daging sapi. Daging kambing/sapi dipotong kecil-kecil kemudian dimasak dalam belanga besar bersama nangka muda dan pisang. Kuah beulangong ini berasal dari daerah Aceh Besar. Para petani kala itu menyebut sajian ini sebagai kuah blang.

masakan khas aceh#kuah beulangong#Shorts

2856
27
0
00:00:16
19.01.2023

masakan khas Aceh kuliner khas Aceh kuah beulangong kuah beulangong Aceh masak kuah beulangong review kuah beulangong resep kuah beulangong kuah beulangong Aceh kuah beulangong Aceh besar kuliner Aceh kuliner indonesia

Kuah Beulangong

6143
91
13
00:07:50
11.12.2019

Masakan Kuah Beulangong menggunakan “Uleu” sebagai bumbu khususnya. ⁣ ⁣ Uleu adalah kelapa yang sudah dijemur, disangrai, lalu dihaluskan. Masakan ini biasanya dimasak oleh para bapak pada acara-acara spesial di Aceh.⁣ ⁣ ⁣Resep lengkap bagaimana cara membuat Kuah Beulangong dapat dilihat di bawah. Bahan:⁣⁣ ½ kg daging bagian sengkel⁣⁣ ½ kg iga sapi⁣⁣ ⁣⁣ Bumbu halus:⁣⁣ 17 g Cabe merah ⁣⁣ 20 g Cabe rawit hijau ⁣⁣ 16 g Bawang putih ⁣⁣ 1 ruas jahe⁣⁣ 60 g bawang merah ⁣⁣ ⁣⁣ Bumbu Lain :⁣⁣ 60 g bawang merah (iris)⁣⁣ 70 g Ulhe (kelapa gonseng) ⁣⁣ 4 g Totole ⁣⁣ 7 g Cabe merah bubuk ⁣⁣ 5,5 g Ketumbar ⁣⁣ 1 ruas ⁣⁣ 3 buah pisang kepok⁣⁣ 2 btg Serai ⁣⁣ 3 tangkai daun kari ⁣⁣ 200 g Nangka muda ⁣⁣ 50 ml Santan ⁣⁣ Garam ⁣⁣ ⁣⁣ Cara Membuat:⁣⁣ Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai merah, cabai rawit hijau, jahe.⁣⁣ Masukkan semua bahan kecuali santan dan nangka ,masak hingga air sarinya keluar masak sekitar 30-40 menit.⁣⁣ Masukkan nangka, pisang dan santan masak lagi selama 15 menit .⁣⁣ Sajikan bersama nasi hangat⁣⁣ ⁣⁣ ⁣⁣ ⁣⁣ Jangan lupa untuk tag foto hasil masakanmu dengan resep Masak.TV ke akun Instagram kami 🤍masaktv Selamat mencoba! - FOLLOW & LIKE Facebook kami: 🤍 - FOLLOW Twitter kami di 🤍 - FOLLOW Instagram kami di 🤍 - Temukan halaman G+ kami di 🤍

Kuah Beulangong

4
0
0
00:00:50
08.01.2023

LOMBA DAN FESTIVAL MASAK KUAH BEULANGONG ACEH TERBESAR 5000 PORSI DI HIDANGKAN GRATIS !!

2985
109
12
00:15:11
25.01.2023

Benu buloe Balik Lagi nih food lovers.. di video kali ini ada yang beda pastinya , benu diundang dan menjadi juri di salah satu event besar festival dan lomba memasak kuah Beulangong Aceh, kalian tau gak Kuwah beulangöng, atau sering disebut juga dengan gulèe sie kamèng, adalah masakan Aceh sejenis gulai yang berbahan baku utama daging kambing dan nangka muda yang dimasak dalam belanga, serta disertai potongan pisang kepok, dan ditambah cabai kering, kelapa gongseng, kayu manis, dan bumbu lainnya Di event ini ada 21 peserta dari tiap tiap daerah di Aceh, dengan total 5000 PORSI Kuah Beulangong yang dimasak seru banget kan, waduh penasaran kan acara nya semeriah apa ?? tonton sampai habis ya !!! La To Ziez Lazieez Mumtaz !!! instagram ➡ 🤍benubuloe 🤍 Twitter ➡ 🤍buloe 🤍 Tiktok ➡ BenubuloeOfficial Untuk keperluan bisnis, ingin support channel ini. ataupun lain nya bisa hubungi benu pada : Sosial Media Link ➡ linktr.ee/benubuloe Line ➡ benoe Email ➡ ibnu7788🤍gmail.com Dm Instagram ➡ 🤍benubuloe BACKSOUND MUSIC CREDIT 1. Judul : nstrumental Melayu | KETUPAT | [No Copyright Music] By : Meutuah Music Link : 🤍 2. Bungong Jeumpa Lagu Daerah Aceh No Copyright #KuahBeulangongAceh #AcehDelicious #KuahKambing #RempahKhasAceh #MakananPokokAceh #KulinerAceh #IkanBakar #KulinerDaerahAceh #CitaRasaPedas #TradisionalAceh #KulinerNusantara #FoodieAceh #Beulangong #KambingGurih #MakanEnakAceh

Survey Lokasi Festival Kuah Beulangong di Kampung Abdi Sentul Bogor

515
33
7
00:01:03
30.12.2022

Survey Lokasi Festival Kuah Beulangong di Kampung Abdi Sentul Bogor

REVIEW KUAH BEULANGONG | Menu Khas Aceh

43678
491
54
00:08:55
23.12.2019

ACEH, KOMPAS.TV - Aceh memiliki satu kuliner yang memiliki daya tarik sendiri yakni kuah beulangong. Dari dulu hingga sekarang kuah beulangong selalu diminati oleh masyarakat Aceh, khususnya di kawasan Aceh Besar. Selain lezat di lidah orang Aceh, banyak wisatawan luar Aceh yang menyukai kuah beulangong. Dinamakan kuah beulangong karena memasaknya menggunakan belanga atau sebuah kuali besar yang oleh masyarakat Aceh disebut beulangong. Dalam satu kuali bisa menampung hingga lebih dari 200 porsi. Memasak kuah beulangong merupakan masakan tradisional khas Aceh Rayeuk yang sudah melegendaris. Sejak zaman kesultanan, kuah beulangong sudah mulai dimasak untuk kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat sebagai rasa syukur. Tidak hanya lezat, kuah beulangong menggambarkan kebersamaan dan silaturahmi antar keluarga dan warga. Ini terlihat dari saat memasak yang dilakukan secara bergotong royong untuk kemudian disantap bersama warga setempat. Kuah Beulanong dimasak pada tradisi yang dilestarikan oleh warga Aceh, saat memperingati hari-hari besar Islam, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, pesta perkawinan hingga peringatan Nuzul Quran dalam bulan Ramadan, kuah beulangong menjadi menu penting dimasak sebagai perekat silaturrahmi antar warga.

BIKIN KUAH BEULANGONG KHAS ACEH BESAR.

1068
13
1
00:03:00
14.12.2020

hai teman dapur arum! hari ini arum buat kuah beulangong khas aceh. simak resepnya yah!

Kuah beulangong

596
11
0
00:00:17
21.10.2022

Kuah Beulangong Menu Khas Aceh untuk Buka Puasa Bersama

142
5
0
00:01:10
23.04.2022

Sejak pagi, seratusan warga Gampong Ilie, Kecataman Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, melaksanakan gotong-royong mempersiapkan tradisi kenduri Nuzulul Quran serta buka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di masjid gampong tersebut, Sabtu (23/4/2022). Tua dan muda bahu-membahu menyembelih tiga ekor sapi sampai memasak kuah beulangong di sebelas kuali besar. Begitu kuah masak, sejumlah pemuda mengantar sebagian ke rumah-rumah janda yang ada di Gampong Ilie, Kota Banda Aceh. "Semua warga juga dapat (kuah beulangong), mereka mengambilnya sendiri ke masjid dengan membawa tempat masing-masing," kata Muhammad Abrar Perdana, Sekdes Gampong Ilie. Menurut Abrar, kuah beulangong juga menjadi menu utama saat buka puasa bersama di masjid Gampong Ilie. "Ada sekitar 19 perwakilan gampong (desa) kita undang untuk menikmati kuah beulangong, belum termasuk kaum lelaki warga Ilie, mereka juga akan berbuka di masjid hari ini," ujarnya. Baca storinya di sini 🤍

Kuah Beulangong

20
6
3
00:02:32
22.01.2023

Kuah belangong suatu masakan aceh yang ditaburi dengan rempah rempah khas Aceh. ini adalah kuah khas dari aceh Rayeuk yang banyak di sukai oleh semua masyarakat aceh baik dari anak anak sampai dewasa.

CARA MEMASAK DAGING KUAH BEULANGONG ACEH RAYEUK

61
3
0
00:09:00
01.12.2022

kaloADAmanaADA channel present : CARA MEMASAK DAGING KUAH BEULANGONG ACEH RAYEUK #wisataaceh bersama 🤍3SITI.MEUTUAH #food Thanks for Watching, subscribe, like, comments and share. Please visit our other videos : 🤍youtube.com/c/kaloadamanaada/playlists

Lezatnya Kuah Beulangong Khas Aceh, Begini Cara Masaknya + Bumbu Khas

3054
34
12
00:02:43
06.12.2020

Bismillah. Akhirnya bisa upload video masak lagi di sini. Full resep ada di IG aku ya. 🤍 #kulineraceh #kuahbeulangong #masakanaceh

Serunya FESTIVAL KUAH BEULANGONG Di Sentul Bogor,Jurinya @BenuBuloeTV FoodBlogger Kuliner Indonesia

350
12
12
00:25:24
20.01.2023

Serunya FESTIVAL KUAH BEULANGONG Di Sentul Bogor, Jurinya 🤍BenuBuloeTV FoodBlogger Kuliner Indonesia #kuliner #festival #BenuBuloeTV, #mukbang #enak #sentul #benubuloettv #jambokupi, #tni #kuliner #kampungabdi, #tniad #tnipolri #festivalkuahbeulangong, #tniindonesia #kuliner #kuahbeulangong #mukbang #tni #caramemasak #tni,#recipe, #kampungabdi,#kuahbeulangong #kuliner #mukbang #bhayangkariindonesia #kuliner #mukbang #persitkck #mukbang #tnipolri #persitkck #makananviral #kuahbeulangong #aceh #tni #persitkck #festivalkuliner, #mukbang #kampungabdi, #festivalkuahbeulangong, Assalamualaikum semuanya.. Semoga pemirsa sejahtera, bahagia dan sukses slalu.. Hai teman2 onlinequ.. kali ini yuuuk kita jalan2 dan hunting kuliner lagi ditempat yang tak biasa, yaitu di event yang sangat keren banget dikota hujan bogor, tepatnya di "Festival Kuah Beulangong 2023" di kampung Abdi, Sentul, Bogor.. Banyak keseruan yang akan kita lihat, Ada hiburan artis KDI, Presenter & pioneer Food Blogger Benu Beloe, bazar UMKM dan kuliner enak disini khususnya kuah beulangong khas aceh.. Kuah beulangong adalah masakan khas aceh yang menggunakan daging kambing atau sapi dan dimasak dengan bumbu kari. Untuk campuran isi kuahnya berupa nangka muda, pisang muda atau hati batang pisang, bisa juga dengan labu sayur.. Sebelum teman2 online terlanjur penasaran yuuuuk.. langsung tonton videonya hingga selesai yaaaa, terima kasih 🙏 Happy watching...

Kuah Beulangong

2
1
0
00:02:39
20.01.2023

Hidangan Lokal khas Aceh yang terkenal yang disebut Kuah Beulangong

Gulai Kepala Kambing Tradisional Aceh || Daging Bakar Asap || Kuah Paya

1556449
9278
1536
00:18:00
05.12.2020

Gulai Kepala Kambing Tradisional Rp.25K per porsi Daging Bakar Asap Rp.15K per porsi Kuah Paya Rp.10K per porsi Instagram : 🤍 Facebook Fan Page 🤍 Google + 🤍

Kuliner Aceh Kuah Beulangong Khas Lubuk Sukun[Aceh Besar‼️

6886
107
202
00:07:35
30.08.2020

Berisikan tentang kuliner aceh cara memasak daging khas aceh rayeuk Desa Lubuk Sukun,,kuah beulangong...mari kita simak bersama..,..!! 🙏🙏... 👍👍... 🍉🍉 🍷🍷 ☕☕

kuah Beulangong

2734
26
0
00:00:16
29.10.2022

Rahasia enak masak kuah beulangong daging dan pisang kepok! Rahasia masak kuah beulangong

129
9
2
00:01:49
21.01.2021

memasak kuahbeulangong khas aceh besar yang sangat enak rasanya. kuah daging dimasak khas aceh namanya kuah belanga dan di masak di dalam kuali yang besar atau kuali tanah besar pada jaman dahulu. daging ini dimasak dengan pisang kepok atau nangka biasanya. kuah beulangong khas Aceh Rayeuk ini sangat terkenal dan menjadi hidangan yang sangat dinanti nantikan oleh seluruh masyarakat pada saat ada perayaan acara acara penting dan hari kebesaran agama. kuah beulangong ini rasanya sangat nikmat dimakan dengan nasi panaa ataupun dimakan begitu saja #kuahbeulangongaceh #masakantradisionalaceh #masakdagingdanpisang #masakkuahbeulangong #kuahbeulangongenak

Kuah Beulangong Aceh

978
10
3
00:00:16
30.12.2021

Назад
Что ищут прямо сейчас на
kuah beulangong обзор рено каптюр обзор нхл матчей 2 in 1 eyeliner обзор лего ниндзя обзор леруа мерлен chleb domowy 2 hours обшивка двери MМS1 объединенный пак 2 1 panoramic ashes of ariandel обучнеие фэн шуй обучающий курс excel 율동 Emilin 2дротс обтяжка ручки кпп genshin arco обработка фотошоп