Bipang jokowi

Bipang jokowi смотреть последние обновления за сегодня на .

Simak Lagi Pidato Jokowi Terkait Bipang yang Bikin Geger Netizen

978187
5204
8487
00:02:57
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Saat menyampaikan sambutan di acara peringatan bangga dengan produk lokal, akun Youtube Kementerian Perdagangan mengunggah pidato Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu Jokowi mengenalkan produk-produk lokal yang dipakainya. "Produk lokal yang digunakan bapak ibu hari ini. Tas? Sepatu? Jaket? Atau apa? Jaket dan sepatu yang saya pakai ini, adalah hasil produk lokal dan kualitasnya sangat baik. Saya bangga buatan indonesia. Saya juga beli online. Bapak ibu sebentar lagi lebaran, namun masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama."ujar Jokowi dikutip dari akun Youtube Kementerian Perdangangan. Karena situasi pandemi, Jokowi pun mengajak masyarakat untuk membalas rindu panganan daerah yang bisa dipesan lewat online. "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan."kata Jokowi. Video pidato Presiden Jokowi yang mempromosikan bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Akun Instagram Bipang Ambawang pun berterima kasih kepada Presiden yang turut mempromosikan kuliner Bipang tersebut. Bipang diketahui merupakan babi panggang, yang terkenal di Kalimatan Barat. Video pidato tersebut diperdebatkan netizen, karena mengkaitkan kuliner babi panggang dengan momen idul fitri. Namun selain babi pangggang, sebutan bipang juga bisa dimaksudkan pada makanan olahan kue beras. Video Editor: Vila

Dipromosikan Presiden Jokowi, Pengusaha Bipang Ambawang Bangga dan Bersyukur

774113
4974
2026
00:02:46
11.05.2021

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Bipang Ambawang atau babi panggang khas Ambawang berada di poros Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Berjarak sekira 32 kilometer dari Kota Pontianak. Beberapa hari terakhir ini, media sosial riuh dengan pembahasan Bipang Ambawang, setelah disebut oleh Presiden Jokowi sebagai makanan khas daerah yang bisa dipesan secara daring untuk oleh-oleh, dalam pidato hari bangga produk lokal. Deky Junaedi, salah satu pemilik Bipang Ambawang, mengaku bangga salah satu produk lokal ini bisa disebut langsung oleh presiden. Bahkan dia tidak menyangka akan menjadi buah bibir se-Indonesia. Sebab, selama ini hanya melakukan promosi melalui media sosial serta melayani pemesanan secara daring. Pasca di-endorse oleh presiden, pesanan dari luar Kalimantan Barat semakin meningkat. Bipang ini dijual dengan harga 50 ribu rupiah per porsi, hingga 2 juta rupiah per ekor. Per hari, belasan ekor babi berukuran 16 hingga 17 kilogram bisa terjual. Tak hanya milik Deky, di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang ini juga terdapat beberapa pengusaha bipang. Salah satunya Babi Panggang Crispy Baddor yang sudah empat tahun berdiri. Proses pemanggangan satu ekor bipang bisa membutuhkan waktu hingga delapan jam untuk menghasilkan bipang crispy. Berbeda dengan bipang milik Deky, Baddor hanya menerima pembelian dengan pesanan per ekor dan dipesan satu hari sebelumnya. Sebab, belum tersedia dalam pesanan per porsi. Baddor juga mengaku senang produk babi panggang khas Ambawang bisa dikenal seluruh Indonesia.

Promosikan Bipang Ambawang, Pidato Presiden Jokowi Ditujukan untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

192656
1228
1838
00:03:55
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tidak mudik lebaran, bukan berarti tidak bisa melepas kerinduan pada keluarga ataupun makanan kesukaan khas daerah masing-masing. Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas fisik, seiring kebijakan larangan mudik lebaran. Presiden Jokowi menyebut untuk mengobati kerinduan akan kuliner khas nusantara, masyarakat bisa memesannya secara "online". Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner bipang ambawang pun viral di media sosial, bahkan masuk trending topik nasional. Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik. Ketua Umum Joman, meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan Presiden diusut. Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang. Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyebut, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya. Pidato Presiden Jokowi, terkait ajakan mencintai dan membeli produk khas nusantara disampaikan dalam acara Kementerian Perdagangan bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei lalu.

Mendag Klarifikasi Pernyataan Jokowi Soal Bipang, Hingga Minta Maaf Karena Terjadi Kesalahpahaman

642269
4382
5849
00:02:22
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Ramai diperbincangkan netizen terkait Bipang Ambawang yang dibicarakan Jokowi dalam pidatonya di acara Kementerian Perdagangan, Mendag angkat bicara. Dalam acara peringatan bangga dengan produk lokal, Jokowi dalam pidatonya mengajak masyarakat untuk membalas rindu panganan daerah yang bisa dipesan lewat online. "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan."kata Jokowi. Berkaitan dengan itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjelaskan beberapa hal terkait pernyataan Jokowi tersebut. "Berkaitan dengan bipang Ambawang, kita melihat dalam konteks keseluruhan pernyataan bapak presiden ada dalam video, mengajak masyarakat Indonesia mengajak mencintai dan membeli produk lokal, pernyataan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang terdiri dari beragam suku budaya agama, yang memiliki keragaman khas kuliner."jelas Lutfi. Kuliner yang disebutkan Presiden untuk promosi kuliner nusantara. Tentu kuliner itu dikonsumsi disukai oleh berbagai kelompok masyarakat yang juga beragam. Meski begitu Lutfi meminta maaf jika terjadi kesalahpahaman hingga ramai di media sosial pembahasan terkait bipang tersebut. "Kami dari kementerian perdagangan selaku penanggungjawab dari acara itu, tidak ada maksud apapun. Kami mohon maaf jika ada kesalahpahaman. Niat kami hanya ingin kita semua bangga akan produk dalam negeri dan kuliner Indonesia."ujar Lutfi. Video Editor: Vila

Polemik 'Bipang Ambawang' di Pidato Jokowi

80094
360
724
00:03:37
11.05.2021

Promosi kuliner bipang ambawang menuai polemik saat diucapkan Presiden Joko Widodo dalam pidatonya pada 5 Mei lalu. Menteri Perdagangan M Lutfi mengklarifikasi perihal pidato tersebut. Namun selipan kuliner khas Kalimantan itu dianggap sebagai kelemahan dari ketelitian tim komunikasi Presiden.

Pengakuan Pemilik Bipang Ambawang Usai Viral di Sebut Jokowi

998205
5841
3063
00:04:20
10.05.2021

KALIMANTAN, KOMPAS.TV Nama Bipang Ambawang beberapa hari ini menjadi trending karena sempat disebut oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mempromosikan produk UMKM. Deky Junaedi, pemilik Bipang Ambawang ini pun mengaku kaget dengan berita tersebut. Ia mengaku sama sekali tak menyangka, produknya akan disebut oleh Presiden Joko Widodo secara langsung. "Nggak nyangka. Kami menerima ini sebagai berkah dari Tuhan", ungkap Deky saat diwawancara Kompas TV (9/5). "Kalau kenapanya kami ga tahu, tapi yang pasti memang kami adalah salah satu produk lokal yang berasal dari Kalimantan. Kebetulan kita memang sedang giat-giatnya berpromosi untuk bipang ini", tambahnya. Selain itu, ia juga mengaku bangga dan bersyukur usahanya telah dipromosikan langsung oleh Presiden Jokowi. Karena itu, nama Ambawang jadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. "Bangga senang, bersyukur, yang pasti adalah visi kami adalah supaya Desa Ambawang ini bisa berkembang. Nama Ambawang disebut Bapak Presiden, kami jadi bangga sebagai warga di Ambawang", tuturnya.

Viral Reaksi Warga Soal Pidato Jokowi Ajak Beli Bipang Ambawang

298680
1861
2900
00:05:56
09.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pidato Presiden Joko Widodo terkait ajakan mencintai produk khas nusantara heboh dan viral di media sosial. Dalam pidatonya presiden mempromosikan Bipang Ambawang khususnya bagi warya yang tidak bisa mudik tahun ini. Menteri perdagangan pun mengklarifikasi pidato presiden. Media sosial Twitter sepanjang sabtu kemarin ramai dengan trending topic berhashtag bipang. Bipang ramai dibicarakan setelah beredarnya video pidato presiden yang mengajak masyarakat belanja kuliner secara online di hari Bangga Buatan Indonesia (BBI). Tak berselang lama seperti dilansir Kompas.com, Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman berusaha meluruskan pernyataan Jokowi. Pasca hebohnya peranyataan Jokowi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawan. Lutfi menegaskan pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya. Sementara itu, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik. Ia meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan presiden diusut. Sementara itu menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, ia menilai apa yang dikatakan presiden tidak ada yang salah dalam narasi yang dibaca terkait bipang ambawang. Tidak ada yang salah dalam mempromosikan kuliner lokal nusantara apa pun bahan dan jenisnya. Namun respons pemerintahan yang berbeda dan tidak kompak dalam menanggapi kehebohan ini justru menunjukkan pemerintah sendiri yang tidak yakin dengan komunikasi yang disampaikannya.

Viral Video Jokowi Rekomendasikan Bipang sebagai Kuliner Lebaran, Jubir Presiden Beri Penjelasan

121485
465
3945
00:03:20
08.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Rekomendasi kuliner dari Jokowi yang menyebut Bipang Ambawang dalam pernyataannya viral di media sosial. Netizen menilai bahwa Bipang yang dimaksud Jokowi yakni Babi Panggang Namun, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menjelaskan bahwa Bipang yang dimaksud Jokowi tersebut yakni Jipang, sejenis makanan yang terbuat dari beras. Dilanisr Tribunnews.com, , Fadjroel enggan menjelaskan mengenai maksud pernyataan Presiden Jokowi tersebut. Menurut dia, masalah Bipang akan dijelaskan oleh Kementerian Perdagangan. "Nanti akan ada penjelasan dari kementerian perdagangan," katanya kepada Tribunnews.com. Peryataan Jokowi diketahui menuai beragam tanggapan di media sosial. Pasalnya presiden menyebut Bipang Ambawang yang identik dengan Babi Panggang. Makanan tersebut tidak tepat apabila dikaitkan dengan perayaan lebaran, karena Babi merupakan makanan haram bagi umat muslim. Fadjroel menyatakan bahwa hal tersebut merupakan ajakan jokowi bagi seluruh masyarakatan indonesia untuk belanja online menjelang lebaran saat ini. Salah satunya belanja kuliner khas daerah, untuk mengobati kerinduan pada kampung halaman. "Untuk bapak ibu dan saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," kata Jokowi. (Tribun-Video.com/Tribunnews.com) Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jubir Presiden Jelaskan soal Bipang yang Dimaksud Jokowi, 🤍 Penulis: Taufik Ismail Editor: Hasanudin Aco

Penampakan Bipang Ambawang yang Disampaikan dalam Pidato Presiden Jokowi

353598
1674
1583
00:01:23
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Babi panggang (Bipang) Ambawang adalah kuliner khas Kalimantan Barat. Mengutip akun Instagram 🤍bipangambawang, masakan ini berasal dari Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Kuliner ini dibuat dari babi kampung muda berusia 3-5 bulan. Babi kampung muda yang sudah dibersihkan lalu dibumbui untuk kemudian dipanggang secara tradisional menggunakan arang. Lama pemanggangan yang memakan waktu 10 hingga 12 jam, membuat berat daging babi kampung yang awalnya 10-20 kilogram, menyusut menjadi 3-7 kilogram. Bipang yang sudah matang kemudian disajikan bersama nasi, sayur lalap, kuah te tow heng, dan sambal. Dua jenis sambal yang dibuat sebagai pelengkap adalah sambal antuha dan sambal kit iu. Bipang ambawang menjadi bahan perbincangan khalayak, setelah disebut oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Hari Bangga Buatan Indonesia, yang disiarkan secara online di channel Youtube Kementerian Perdagangan, Rabu (5/5/2021). "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan," ucap Presiden. Setelah viral, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meemberi klarifikasi beberapa hal terkait pernyataan Jokowi tersebut. "Berkaitan dengan bipang Ambawang, kita melihat dalam konteks keseluruhan pernyataan bapak Presiden ada dalam video, mengajak masyarakat Indonesia mengajak mencintai dan membeli produk lokal, pernyataan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang terdiri dari beragam suku budaya agama, yang memiliki keragaman khas kuliner," terang Lutfi. Video Editor: Agung Ramdani

Polemik Pidato Presiden Jokowi, Bipang Ambawang jadi Menu Oleh-oleh Idulfitri - iNews Pagi 09/05

21335
114
302
00:03:22
09.05.2021

Tanggal Tayang: 09/05/2021 Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE, mulai dari peristiwa politik, hukum, sosial, budaya, ekonomi, dan olah raga, baik dari dalam ataupun luar negeri. Terdapat laporan langsung tim liputan handal kami dari tempat peristiwa yang bisa dijadikan sumber referensi informasi Anda. Dipandu oleh para host yang menarik, dengan gaya santai dan ringan. Saksikan iNews Pagi, iNews Siang, iNews Sore, dan iNews Malam, hanya di iNews agar Anda tidak tertinggal informasi. Subscribe iNews Official Youtube Channel: 🤍 Follow Our Official Twitter: 🤍 Check Our Official Website: 🤍 Like Our Official Facebook: 🤍 Follow Our Official Instagram: 🤍 Saksikan info berita terkini di: iNews Pagi: Senin – Jumat Pukul 06.00 - 07.30 WIB | Sabtu – Minggu Pukul 04.30 - 06.30 WIB iNews Siang: Senin – Jumat Pukul 12.00 - 13.30 WIB | Sabtu – Minggu Pukul 11.00 - 12.30 WIB iNews Sore: Setiap Hari Pukul 17.30 - 19.00 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 16.30 - 18.00 WIB iNews Malam: Senin – Jumat 21.00 - 22.00 WIB Sabang, Lampung, Pelaihari, Banjarmasin, Masohi - 50 UHF | Lhokseumawe, Jabodetabek - 30 UHF | Banda Aceh - 40 UHF | Medan, Pontianak, Semarang - 45 UHF | Pematang Siantar - 58 UHF | Pekan Baru - 48 UHF | Tanah Datar, Bukit Tinggi, Palangkaraya - 33 UHF | Padang, Cirebon - 31 UHF | Batam, Samarinda - 61 UHF | Palembang, Kendari - 44 UHF | Pangkal Pinang - 37 UHF | Bengkulu, Merauke - 24 UHF | Bandung - 22 UHF | Tasikmalaya - 52 UHF | Magelang - 54 UHF | Surabaya - 62 UHF | Denpasar - 53 UHF | Mataram - 38 UHF | Kupang, Gorontalo 56 UHF | Makassar - 51 UHF | Mamuju - 28 UHF | Tarakan - 41 UHF | Palu - 45 UHF | Manado - 26 UHF | Ternate, Manokwari - 34 UHF | Indovision -Channel 83 |Top TV - Channel 83 | Okevision - Channel 101

OH...JADI INI BIPANG AMBAWANG YANG DISEBUT PAK PRESIDEN JOKOWI

1177327
23963
1490
00:12:52
05.04.2022

Pesan Tiket Pesawat domestik maupun internasional di Traveloka si #TemanHidup kamu karena selalu ada promo yang bikin kamu hemat, dan pastinya selalu update regulasi perjalanan terbaru! Klik 🤍 Mau minum susu yang ngga bosenin? Sekarang kamu bisa nikmatin susu dari Cimory UHT Milk yang varian rasanya banyak dan unik-unik! Rasanya udah pasti enak & creamy banget. Apalagi buat kamu kaum anti ribet, sekarang Cimory UHT Milk udah dapat dibeli di e-commerce kesayangan kamu loh! Yuk, klik link dibawah ini. 🤍 🤍 Follow juga : Instagram: 🤍 ► Order Nex Merchandise : 🤍 ► Follow Instagram Nex Merchandise 🤍nexcolony : 🤍 ► Daftar kuliner kota yang sudah di kunjungi : 🤍 ► Jadi MAMEN gw untuk nonton 2 video tiap minggu : 🤍 ► Follow Instagram untuk update terbaru kuliner gw : 🤍 Review makanan di seluruh daerah Indonesia! #makankelilingindonesia #makancuy Business Inquiry email to : nexcarlos86🤍gmail.com Thanks Mamen!

Presiden Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Mendag Meminta Maaf Jika Ada Kesalahpahaman

36287
245
660
00:02:55
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan M Lutfi, siang (08/05) tadi lewat channel youtube. Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang. Dalam penjelasannya M Lutfi mengatakan, ajakan Presiden Joko Widodo mengajak untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbaga suku, ras, agama dan budaya. Mendag juga menjelaksan setiap kuliner daerah juga memiliki kekhasan tersendiri dan dicintai kelompok masyarakat yang beragam. Mendag juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman terkait pesan tersebut. Sebelumnya dalam sebuah acara Kementerian Perdagangan Bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia, Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri berbicara terkait peringatan bangga dengan produk lokal. Jokowi mengimbau warga untuk memesan kuliner khas daerah di Indonesia secara online atau daring.

Warganet Heboh Jokowi Ajak Belanja Bipang Ambawang yang Ternyata Babi Panggang, Dikaitkan Lebaran

142135
763
2748
00:03:19
08.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Viral potongan video Presiden Joko Widodo merekomendasikan makanan sebagai oleh-oleh lebaran yakni Bipang Ambawang asal Kalimantan Barat. Kata "bipang" bahkan menjadi trending topic di media sosial. Bipang sendiri bisa berupa kue beras dan ada pula bipang babi panggang, namun narasi yang beredar di media sosial menunjukkan Bipang yang berupa babi panggang. Bukan tanpa alasan, meski penyebutan makanan khas Kalimantan, Bipang Ambawang ini adalah salah satu kuliner khas daerah tersebut. Namun pernyataan soal Bipang Ambawang ini disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam momen lebaran. Hal itulah yang menjadi awal hebohnya pernyataan orang nomor satu di Tanah Air ini soal kuliner Bipang Ambawang. Apa yang diungkapkan oleh Jokowi ini pun jadi kontradiksi dengan perayaan lebaran - Diinformasikan bahwa Netizen banyak yang menyoroti bipang yang dinarasikan sebagai babi panggang dan termasuk makanan haram bagi umat Islam. Netizen di media sosial mempertanyakan mengapa Presiden Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat menjelang Lebaran. "Waduh siapa sih yang bikin narasi untuk oleh² mudik "Bipang Ambawang" ? Gila ente bro, kepala negara Lo buat promosi kuliner "Babi Panggang" dalam suasana mudik lebaran," kata akun 🤍Nicho_Silalahi. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, dalam konteks secara keseluruhan, pernyataan Presiden dalam video itu untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Lutfi juga mengingatkan bahwa pada 13-14 Mei 2021 adalah libur Hari Raya Idulfitri dan 13 Mei 2021 juga adalah hari libur Kenaikan Yesus Kristus. Jadi ada dua hari libur keagamaan yang dirayakan dalam waktu yang bersamaan. Menurut Lutfi, pernyataan Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya yang memiliki kekayaan kuliner nusantara dari berbagai daerah. Setiap makanan memiliki kekhasan dan menjadi makanan favorit lokal. "Jadi sekali lagi kuliner khas daerah yang disebut Bapak Presiden dalam video tersebut untuk mempromosikan kuliner nusantara yang memang sangat beragam. Tentu kuliner tersebut dikonsumsi, disukai, dan dicintai oleh berbagai kelompok masyarakat yang juga beragam," jelas Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021). (Tribun-Video.com/KompasTV) Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Netizen Soroti Ajakan Jokowi Belanja Bipang Ambawang, Ternyata Babi Panggang 🤍

Ramai Bipang Ambawang Dalam Pidato Jokowi, Ini Kata Ngabalin

71369
187
403
00:01:08
09.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran publik mempersoalkan terkait bipang dalam pidato Jokowi. Ia mempertanyakan apa yang salah dengan pidato tersebut. "Dalam rangka mempromosikan, kan kita cinta produk khas nusantara, produk dalam negeri, jadi memang ketika bicara tentang lebaran, orang mengindentikan pulang kampung orang Islam, padahal asisten rumah tangga bang Ali lebaran kali ini juga pulang, beliau nasrani. Tanggal 13 mei besok hari Kenaikan Isa Almasih juga loh. Tidak ada yang perlu di filter, tidak ada pernyataan salah, salah yang mana."jelas Ngabalin dalam live wawancara bersama KompasTV. Menurutnya konteks Jokowi mengatakan hal seperti itu untuk mengajak masyarakat bangga dengan produk lokal Indonesia. Sebelumnya kuliner Bipang Ambawang dari Kalimantan Barat disebut Jokowi dapat menjadi pilihan kuliner untuk dipesan online. Hal itu Jokowi sampaikan saat memberikan pidato di Youtube Kementerian Perdangangan. Publik mempersoalkan pilihan bipang yang adalah babi panggang untuk kuliner yang dikaitkan dengan hari raya lebaran. Namun terkait ini Menteri Perdangangan Muhammad Lutfi menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman. Menurutnya apa yang disampaikan Jokowi bukan tertuju pada umat Islam semata, namun ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Video Editor: Vila

Kontroversi soal Bipang Ambawang dalam Pidato Jokowi, Mendag Minta Maaf hingga Sentilan PDIP

76162
390
1250
00:07:48
09.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Media sosial Twitter sepanjang Sabtu (8/5/2021) ramai dengan trending topic #Bipang. Kata Bipang Ambawang tak hanya trending di twitter, tapi juga menjadi trending di kata kunci pencarian google. Bipang ramai dibicarakan setelah dipublikasikannya video pidato Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat belanja kuliner secara online di Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI). Konteks perayaan lebaran tahun ini yang menyarankan masyarakat yang merantau untuk tidak mudik memang jadi alasan untuk menekan persebaran covid-19. Oleh karena itu, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi untuk sedikit mengatasi rasa rindu terhadap kampung halaman. Makanan khas yang kini bisa dipesan melalui online memang disebut cukup ampuh untuk sedikit mengatasi kerinduan pada kampung halaman. Pidato tersebut diunggah dalam video YouTube Kementerian Perdagangan RI, 5 Mei 2021 lalu.

Jokowi Mania: Orang Istana yang Coba Menyesatkan Presiden Harus Diusut

290636
1564
2444
00:04:36
09.05.2021

KOMPAS.TV - Pidato Presiden Joko Widodo terkait ajakan untuk mencintai produk khas nusantara heboh dan viral di media sosial. Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mempromosikan kuliner non halal Bipang Ambawang khususnya bagi warga yang tidak bisa mudik tahun ini. Menteri Perdagangan pun mengklarifikasi pidato Jokowi itu ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku agama dan budaya. Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner Bipang Ambawang bahkan viral di media sosial dan masuk trending topik nasional. Dalam pernyataannya seperti dilansir Kompas.com Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman berusaha meluruskan pernyataan Jokowi. Sementara itu Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik. Ketua Umum Joman meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan presiden diusut. Pasca hebohnya peranyataan Jokowi Menteri, Perdagangan Muhammad Lutfi memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional Bipang Ambawang. Lutfi menegaskan, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya. Bipang Ambawang merupakan kuliner babi panggang khas Kalimantan Barat. Kuliner ini dianggap tak layak untuk dipromosikan di momen Ramadan dan jelang Lebaran karena haram dikonsumsi bagi umat Muslim.

Penyataan Presiden Jokowi Soal Bipang Diperbincangkan Netizen - iNews Malam 08/05

640
7
15
00:03:28
09.05.2021

Tanggal Tayang: 08/05/2021 Program berita harian yang menyajikan Informasi tercepat dan teraktual secara detail dari berbagai bidang secara LIVE, mulai dari peristiwa politik, hukum, sosial, budaya, ekonomi, dan olah raga, baik dari dalam ataupun luar negeri. Terdapat laporan langsung tim liputan handal kami dari tempat peristiwa yang bisa dijadikan sumber referensi informasi Anda. Dipandu oleh para host yang menarik, dengan gaya santai dan ringan. Saksikan iNews Pagi, iNews Siang, iNews Sore, dan iNews Malam, hanya di iNews agar Anda tidak tertinggal informasi. Subscribe iNews Official Youtube Channel: 🤍 Follow Our Official Twitter: 🤍 Check Our Official Website: 🤍 Like Our Official Facebook: 🤍 Follow Our Official Instagram: 🤍 Saksikan info berita terkini di: iNews Pagi: Senin – Jumat Pukul 06.00 - 07.30 WIB | Sabtu – Minggu Pukul 04.30 - 06.30 WIB iNews Siang: Senin – Jumat Pukul 12.00 - 13.30 WIB | Sabtu – Minggu Pukul 11.00 - 12.30 WIB iNews Sore: Setiap Hari Pukul 17.30 - 19.00 WIB | Sabtu - Minggu Pukul 16.30 - 18.00 WIB iNews Malam: Senin – Jumat 21.00 - 22.00 WIB Sabang, Lampung, Pelaihari, Banjarmasin, Masohi - 50 UHF | Lhokseumawe, Jabodetabek - 30 UHF | Banda Aceh - 40 UHF | Medan, Pontianak, Semarang - 45 UHF | Pematang Siantar - 58 UHF | Pekan Baru - 48 UHF | Tanah Datar, Bukit Tinggi, Palangkaraya - 33 UHF | Padang, Cirebon - 31 UHF | Batam, Samarinda - 61 UHF | Palembang, Kendari - 44 UHF | Pangkal Pinang - 37 UHF | Bengkulu, Merauke - 24 UHF | Bandung - 22 UHF | Tasikmalaya - 52 UHF | Magelang - 54 UHF | Surabaya - 62 UHF | Denpasar - 53 UHF | Mataram - 38 UHF | Kupang, Gorontalo 56 UHF | Makassar - 51 UHF | Mamuju - 28 UHF | Tarakan - 41 UHF | Palu - 45 UHF | Manado - 26 UHF | Ternate, Manokwari - 34 UHF | Indovision -Channel 83 |Top TV - Channel 83 | Okevision - Channel 101

Soal Bipang Ambawang, KSP: Presiden Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal, Apa Salahnya?

78400
383
926
00:10:48
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pidato Presiden Jokowi soal promosi kuliner nusantara viral di media sosial dimaknai beragam oleh publik Bagaimana tanggapan pihak istana terkait hal ini? Bagaimana menjelaskan maksud dari pidato Presiden pada masyarakat? Kita bahas bersama Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner bipang ambawang pun viral di media sosial, bahkan masuk trending topik nasional. Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik. Ketua Umum Joman, meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan Presiden diusut. Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang. Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyebut, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya. Pidato Presiden Jokowi, terkait ajakan mencintai dan membeli produk khas nusantara disampaikan dalam acara Kementerian Perdagangan bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei lalu.

Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Menteri Perdagangan Minta Maaf

30367
167
749
00:02:30
09.05.2021

Video pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Bangga Buatan Indonesia di Youtube Kemendag mendadak viral. Video yang diunggah pada (5/5) itu menjadi sorotan karena Jokowi menyebutkan salah satu makanan khas Pontianak, yakni Babi Panggang Ambawang, saat tengah memberikan ucapan lebaran dan himbauan larangan mudik. Dalam pidatonya, Jokowi mengajak masyarakat yang tidak bisa mudik untuk mengobati rasa kangen makan kuliner kampung halaman dengan memesannya via online. Menurut netizen, serta beberapa partai seperti Gerindra, PKS dan MUI, konteks pidato Jokowi tidak tepat karena sedang membahas seputar momen lebaran. Mendag RI, Muhammad Lutfi, akhirnya meminta maaf sekaligus mengklarifikasi konteks pidato Jokowi. Menurutnya, pidato Jokowi semata-mata bertujuan untuk menunjukkan keanekaragaman kuliner nusantara, serta untuk mencintai dan mendukung kuliner lokal. Simak informasi selengkapnya dalam video di atas. #kumparanvideo Simak informasi lengkap Corona di Pusat Informasi Corona. 🤍 Homepage: 🤍 Twitter : 🤍 Facebook : 🤍 Instagram : 🤍

HEBOH JOKOWI PROMOSI BIPANG AMBAWANG, APA KATA NETIZEN?

12719
38
280
00:01:42
08.05.2021

Jakarta, IDN Times - Baru-baru ini pengguna media sosial membicarakan pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang mengajak masyarakat berbelanja online menu kuliner khas daerah. Dalam potongan video yang beredar, Jokowi berpidato soal larangan mudik untuk keselamatan bersama karena masih dalam situasi pandemik COVID-19. Dia kemudian masyarakat mengobati rindu terhadap kampung hidangan dengan membeli berbagai makanan khas daerah. "Yang rindu makan gudeg Yogyakarta, bandeng Semarang, siomai Bandung, Pempek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan, dan lain-lainnya tinggal pesan," kata Jokowi dalam video tersebut, seperti dikutip dari video yang diunggah akun Twitter 🤍BosTemlen, Jumat (7/5/2021). Yang jadi sorotan warganet adalah bipang Ambawang. Mengapa demikian? Download IDN App di sini, biar kamu selalu Up to Date 🤍 = Baca selengkapnya di sini: 🤍 🤍 = Subscribe: 🤍 = Temukan informasi menarik lainnya di: 🤍 🤍 🤍 🤍 =

Pedagang Bipang Ambawang Banjir Pesanan Setelah Heboh Pidato Jokowi

25886
182
269
00:03:16
11.05.2021

Pernyataan Presiden Joko Widodo soal bipang Ambawang menjadi viral dan heboh diperbincangkan masyarakat. Namun, hal ini nyatanya membawa berkah bagi para pedagang kuliner khas Kalimantan Barat ini. Deky Junaedi, salah satu pemilik restoran Babi Panggang Ambawang di Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengaku kebanjiran pesanan dari toko daring miliknya pada Sabtu (8/5/2021) seusai bipang Ambawang heboh dibicarakan. #pedagangbipang #bipangambawan #jokowi

Selain Bipang Ambawang, Ini 4 Kuliner Daerah yang Direkomendasikan Jokowi

38757
268
331
00:03:36
09.05.2021

KOMPAS.TV - Pemerintah menetapkan tanggal 5 Mei sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI), untuk mendongkrak penjualan UMKM serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ajakan berbelanja produk buatan dalam negeri juga disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya yang diunggah di channel YouTube Kementerian Perdagangan, Rabu (5/5/2021). Di tengah pandemi dan adanya larangan mudik, Presiden Jokowi mengajak untuk berburu kuliner secara online bagi masyarakat yang rindu akan kuliner khas daerah. Salah satu kuliner khas Kalimantan, Bipang Ambawang, sempat ramai diperbincangkan warganet. Namun, selain Bipang Ambawang, Presiden Jokowi juga merekomendasikan kuliner khas dari sejumlah daerah lain, apa saja? 1. Gudeg Yogyakarta Gudeg adalah masakan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda dan bercita rasa manis yang disiram dengan kuah areh dari santan kental berbumbu. Gudeg biasa disajikan dengan lauk pendamping seperti krecek, ayam atau telur opor, hingga olahan bacem. 2. Bandeng Semarang Di Kota Semarang ada oleh-oleh khas, yaitu bandeng presto. Kuliner ini merupakan olahan ikan bandeng yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan bandeng yang sudah dibumbui kemudian dimasak dengan cara presto, sehingga duri dari ikan bandeng menjadi sangat lunak dan bisa turut dikonsumsi. 3. Siomay Bandung Sajian khas Bandung, siomay dibuat berbahan dasar ikan tenggiri dengan tepung, tanpa dibalut kulit pangsit. Sebagai pelengkap, siomay disajikan dengan sambal kacang dan pelengkap seperti kubis rebus, pare, kentang dan telur rebus. 4. Pempek Palembang Pempek terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, dan bumbu pelengkap lain yang dihaluskan. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas Beberapa jenis pempek yang ada antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek bulat, hingga pempek keriting. Jadi, kuliner dari daerah mana yang jadi favorit Anda?(*) Grafis: Arief Rahman

Relawan Jokowi Minta Usut Siapa yang Membuat Narasi Pidato Presiden Terkait Bipang Ambawang

869638
4600
6624
00:05:38
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pidato Presiden Jokowi soal promosi kuliner nusantara viral di media sosial dimaknai beragam oleh publik. Bagaimana tanggapan pihak istana terkait hal ini? Bagaimana menjelaskan maksud dari pidato Presiden pada masyarakat? Kita bahas bersama Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Pidato Presiden Joko Widodo terkait kuliner bipang ambawang pun viral di media sosial, bahkan masuk trending topik nasional. Sementara itu, Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menyesalkan video pidato Presiden Jokowi bisa salah dimaknai publik. Ketua Umum Joman, meminta agar pihak-pihak yang menyesatkan Presiden diusut. Kementerian Perdagangan memberikan penjelasan soal konteks ajakan Presiden Joko Widodo membeli makanan tradisional bipang ambawang. Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menyebut, pidato Presiden Jokowi untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya. Pidato Presiden Jokowi, terkait ajakan mencintai dan membeli produk khas nusantara disampaikan dalam acara Kementerian Perdagangan bertajuk Hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei lalu.

Menteri Perdagangan Jelaskan Konteks Pidato Jokowi Tentang Bipang Ambawa, Ajak Cintai Produk Lokal

17785
92
388
00:03:26
08.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menjelaskan terkait konteks Presiden Jokowi menyebut Bipang Ambawang dalam pernyataannya. Hal itu untuk disebutkan untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Pernyataan Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya yang memiliki kekayaan kuliner nusantara dari berbagai daerah. Dalam unggahan di akun instagram pribadinya pada Sabtu (8/5/2021) Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan memberikan penjelasan. Konteks secara keseluruhan, pernyataan Presiden dalam video yang sempat viral tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, pernyataan dibuat untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Hal itu didasari pada keberagaman yang ada di Indonesia. Mulai dari keberagaman suku, agama, dan budaya. "Pernyataan bapak Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agaman dan budaya" terangnya dalam unggahan di akun instagram pribadi 🤍fadjroelrachman. Indonesia diakuinya memiliki kekayaan kuliner. "Memiliki ke khas an dan menjadi favorit masyarakat lokal" lanjutnya. Lutfi juga menegaskan, bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi merupakan media mempromosikan keberagaman menu makanan di Indonesia. "Jadi seklai lagi, kuliner khas daerah yang disebut bapak Presiden dalam video tersebut, adalah untuk mempromosikan kuliner nusantara yang memang sangat beragam" tegasnya. Ia pun tak lupa menyampaikan pernyataan maaf atas kesalah fahaman yang telah terjadi di tengah masyarakat. (Tribun-Video/Mufti Fauziah)

Curhat Jokowi Dijuluki Bapak Bipang dan Diejek Planga Plongo

10810
143
247
00:02:37
30.06.2021

MERDEKA.COM - Presiden Jokowi menanggapi kritik dari BEM UI. Bagi Jokowi kritik merupakan kebebasan berekspresi.Apalagi Indonesia adalah negara demokrasi. Kritik sudah banyak diterima Jokowi selama jabat presiden. Mendapat julukan buruk dan diejek juga sering dari masyarakat.Semua kritik dan hinaan itu diterima. Jokowi mengingatkan kritik harus mengutamakan budaya sopan santun. MORE VIDEOS: 🤍 Produced by 🤍 KLN Apps ► 🤍 Youtube ► 🤍 Vidio ► 🤍 Twitter ► 🤍 Facebook ► 🤍

Heboh Jokowi Promosi soal Bipang Ambawang

2534
22
74
00:02:45
09.05.2021

Presiden Joko Widodo mempromosikan kuliner khas Kalimantan Barat, Bipang Ambawang. Hal ini dilakukan untuk mengajak warga membeli makanan khas daerah secara online untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman lantaran terdapat kebijakan larangan mudik. Namun, pernyataan Jokowi ini mendapat komentar dari netizen, yang menganggap bahwa makanan ini kurang cocok untuk dipromosikan di bulan Ramadhan. Menanggapi hal ini, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi menyampaikan klarifikasi. Simak selengkapnya dalam video berikut. Penulis: Dandy Bayu Bramsta Naskah dan Voice Over: Mutiara Bertha Video Editor: Michaela Winda Saputra Produser: Adisty Safitri

Jelang Lebaran, Jokowi Ajak Masyarakat Beli Babi Panggang?

53650
299
777
00:01:08
08.05.2021

VIVA - Jelang Lebaran, Presiden Jokowi ajak masyarakat beli makanan lokal secara online. Jokowi menyebut beberapa makanan daerah seperti gudeg, siomai, pempek, dan yang mengejutkan warganet adalah bipang ambawang . "Bipang" sendiri merupakan akronim dari babi panggang. Sedangkan "Ambawang" merupakan asal makanan ini, yaitu Kecamatan Ambawang di Provinsi Kalimantan Selatan. Baca berita terbaru, terkini dan terpopuler disini 🤍

Viral Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Ini Penjelasan Mendag Lutfi

5133
28
159
00:02:31
08.05.2021

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi angkat bicara terkait ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli Bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat yang viral di media sosial. Lutfi mengatakan, pernyataan Jokowi itu harus bertujuan untuk agar seluruh masyarakat mencintai dan membeli produk lokal. Selain itu, ajakan itu dalam rangka mempromosikan beragam kuliner nusantara untuk menggerakkan ekonomi. Lutfi pun meminta maaf atas kesalahpahaman yang ditimbulkan atas pernyataan Jokowi tersebut. Simak selengkapnya dalam video berikut. Scriptwriter: Adesari Aviningtyas Video Editor: Adesari Aviningtyas Produser: Sherly Puspita

ASMR BIPANG AMBAWANG KHAS KALIMANTAN !!?? #jokowi

1354
37
6
00:05:34
22.09.2021

BIPANG AMBAWANG BABI PANGGANG KALIMANTAN TER ENAAAAKKK!!!🔥🔥🔥🤤🤤😍😍 Halo gaes, ini dia 🤍bipangambawang BABI PANGGANG KHAS KALIMANTAN. buat lidah gw ini adalah terenak yang pernah gw makan untuk khas Kalimantan. BTW. ini BABI / PORK ya gaes. Jadi ini NON HALAL yaa Dan 🤍bipangambawang ini sempet viral karena masuk di dalam Pidatonya Bapak Presiden Jokowi loh. Oke langsung aja kalian order Kuliner Khas Kalimantan ini di 🤍bipangambawang dan akan buka segera cabang Jakarta nya loh Check IG kita banyak yang seru ni Instagram: 🤍 Youtube: 🤍 . .

Pernyataan Jokowi Soal Bipang Diklarifikasi oleh Mendag, Minta Maaf Karena Terjadi Kesalahpahaman

2005
12
51
00:02:17
08.05.2021

[ tw ] dari Youtube Kementerian Perdagangan SURYA.co.id, JAKARTA - Ramai diperbincangkan netizen terkait Bipang Ambawang yang dibicarakan Jokowi dalam pidatonya di acara Kementerian Perdagangan, Mendag angkat bicara. Dalam acara peringatan bangga dengan produk lokal, Jokowi dalam pidatonya mengajak masyarakat untuk membalas rindu panganan daerah yang bisa dipesan lewat online. "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan."kata Jokowi. Berkaitan dengan itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjelaskan beberapa hal terkait pernyataan Jokowi tersebut. "Berkaitan dengan bipang Ambawang, kita melihat dalam konteks keseluruhan pernyataan bapak presiden ada dalam video, mengajak masyarakat Indonesia mengajak mencintai dan membeli produk lokal, pernyataan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang terdiri dari beragam suku budaya agama, yang memiliki keragaman khas kuliner."jelas Lutfi. Kuliner yang disebutkan Presiden untuk promosi kuliner nusantara. Tentu kuliner itu dikonsumsi disukai oleh berbagai kelompok masyarakat yang juga beragam. Meski begitu Lutfi meminta maaf jika terjadi kesalahpahaman hingga ramai di media sosial pembahasan terkait bipang tersebut. "Kami dari kementerian perdagangan selaku penanggungjawab dari acara itu, tidak ada maksud apapun. Kami mohon maaf jika ada kesalahpahaman. Niat kami hanya ingin kita semua bangga akan produk dalam negeri dan kuliner Indonesia."ujar Lutfi. (KompasTV) BACA SELENGKAPNYA: 🤍 WEBSITE: 🤍 Instagram: 🤍 Facebook: 🤍 #hariansurya #suryaonline

Mendag 2 Kali Luruskan Ucapan Jokowi, Benci Produk Asing dan Bipang

209
0
1
00:04:04
10.05.2021

Mendag Muhammad Lutfi, meluruskan pernyataan yang dilontarkan Presiden Jokowi soal ajakan membeli produk kuliner Bipang Ambawang. Sejumlah netizen mengganggap promosi yang dilakukan Jokowi tak layak dilakukan pada momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini. Tak sekali saja Mendag mencoba meluruskan ucapan Presiden Jokowi. Pada awal Maret lalu, muncul polemik soal ucapan Jokowi yang menggaungkan benci produk asing. Menurut Lutfi, alasan mengapa Jokowi mengkampanyekan benci produk luar negeri karena dipicu cerita yang ia bagikan sesaat sebelum acara di mulai. Penulis : Muhammad Idris Penulis Naskah: Rizkia Shindy Video Editor: Nissi Elizabeth Produser: Adisty Safitri

Presiden Jokowi Promosi Bipang Ambawang sebagai Menu Lebaran, Netizen Sebut Itu Babi Panggang

59781
257
1430
00:01:26
08.05.2021

Lagi-lagi jagat raya dunia maya kembali heboh pasca video Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan makanan khas daerah untuk Lebaran mendatang. . Melalui Instagram 🤍bipangambawang pada Rabu, 5 Mei 2021, dalam video tersebut, Jokowi menyebut Bipang Ambawang, makanan khas daerah Kalimantan sebagai salah satunya. . Penyebutan makanan khas Bipang Ambawang itulah yang menjadi sorotan warganet. Pasalnya, dalam video tersebut konteksnya adalah momen Lebaran. Sementara, hari raya tersebut dirayakan khusus umat islam di seluruh dunia. Padahal Bipang Ambawang sendiri merupakan makanan berbahan babi, yang dilarang dimakan oleh umat beragama islam. . Ike Indriani/PRMN Vid. Editor: Gesang/PRMN ­- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat 🤍 Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ­- Laman: 🤍pikiran-rakyat.com 🤍 🤍 🤍 ­-

Polemik Pidato Jokowi Soal Bipang Ambawang, Roy Suryo: Sudahlah Maafkan, Presiden Juga Manusia

1947
10
73
00:01:05
09.05.2021

Pakar telematika Roy Suryo ikut menanggapi polemik kuliner daerah, Bipang Ambawang untuk menu lebaran yang dipromosikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). . Terkait hal tersebut, Roy Suryo mengatakan pidato Jokowi tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk tidak terus-menerus merundung Jokowi lantaran menyebut nama kuliner daerah Bipang Ambawang. . "Sudahlah, ini bulan baik, Maafkan saja Presiden yg juga manusia biasa karena hanya membaca Teks yg sdh disiapkan," tulis Roy Suryo dalam akun Twitter-nya. . Muhammad Azy/PR Vid. Editor: Dwi Cahya/PRMN ­- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat 🤍 Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ­- Laman: 🤍pikiran-rakyat.com 🤍 🤍 🤍 ­- #RoySuryo #Bipang #Jokowi

Viral Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Beli Bipang, Ini Penjelasan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi

3733
32
178
00:02:14
08.05.2021

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi berikan klarifikasi terkait viralnya potongan video yang menampilkan Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat membeli Bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat. . Menurut Mendag, masyakarakat harus melihat konteks pernyataan presiden secara kseseluruhan, yakni mengajak masyarakat untuk mencintai dan membeli produk lokal daerah.(PR) . Video: INSTAGRAM 🤍mendaglutfi ­- Subscribe kanal Youtube Pikiran Rakyat 🤍 Menyediakan berita nasional harian dan peristiwa terbaru yang terjadi di sekitar kita. ­- Laman: 🤍pikiran-rakyat.com 🤍 🤍 🤍 ­-

Perdebatan Bipang Ambawang yang Dipromosikan Jokowi: Mendag Minta Maaf, Ngabalin Nilai Tak Salah

369
2
2
00:03:10
09.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mempromosikan sejumlah kuliner khas daerah Indonesia, menuai polemik karena menyebut bipang (babi panggang) Ambawang. Diketahui, bipang Ambawang merupakan kuliner khas dari Kalimantan Barat. BACA SELENGKAPNYA: 🤍 #BipangAmbawang #Jokowi #babipanggang #KalimantanBarat #KementerianPerdagangan

MOMEN Presiden Jokowi Promosikan Kuliner Babi Bipang Ambawang Khas Kalimantan

1528
6
6
00:01:20
09.05.2021

🤍 TRIBUN-MEDAN.COM - Pidato Presiden Jokowi mempromosikan Bipang Ambawang menuai polemik. Bipang adalah bapi panggang khas Kalimantan sehingga tidak pas dipromosikan untuk kuliner Lebaran.

Jokowi Blunder Soal Bipang Ambawang, Mendag Beri Klarifikasi

720
3
6
00:02:00
10.05.2021

Presiden Joko Widodo blunder dengan pernyataan soal Bipang Ambawang yang merujuk pada makanan khas Kalimantan Barat 'Babi Panggang'. Menteri Dalam Negeri Muhammad Lutfi mengklarifikasi hal tersebut, bahwa yang dimaksud Jokowi adalah agar masyarakat mencintai produk dalam negeri. #Jokowi #BipangAmbawang #MenteriDalamNegeri JANGAN LUPA INSTAL APLIKASI GENPI.CO : APPSTORE: 🤍 PLAYSTORE: 🤍 FOLLOW US: Instagram : 🤍genpi.co Twitter : 🤍GenPI.co Fanpage Facebook : GenPI.co TikTok:🤍

🔴 LIVE! MEDIA RUSIA KAGET DENGAN BIPANG JOKOWI!!

265870
7922
5132
00:13:45
08.05.2021

Subscribe channel RH Family Refly UNCUT: 🤍 - 🤍 Aku Naufal: 🤍 - 🤍 Yuyun Hairunisa Official: 🤍 - 🤍

PRESIDEN JOKOWI DAN BIPANG AMBAWANG

15720
806
289
00:10:52
08.05.2021

#GLComments #KAMUHEBAT

Curhat Jokowi Disebut Otoriter, Bebek Lumpuh, hingga Plonga-plongo: Kita Ada Budaya Tata Krama

21058
293
516
00:04:00
29.06.2021

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ambil pusing dengan kritikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM) UI yang mengunggah gambar "Jokowi: The King of Lip Service". Menurut Jokowi sudah sejak dulu dirinya dituding atau dikritik dengan berbagai macam istilah. "Ya, Itukan sudah sejak lama ya, dulu ada yang bilang saya ini klemar-klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga-plongo. Kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter, kemudian ada juga yang ngomong saya ini bebek lumpuh, dan baru baru ini ada yang ngomong saya ini Bapak Bipang dan terakhir ada yang menyampaikan mengenai The King Of Lip service," kata Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, (29/6/2021). Terkait unggahan BEM UI tersebut, Jokowi menilai merupakan bagian dari ekspresi mahasiswa. Di negara demokrasi seperti Indonesia kritik tersebut diperbolahkan. "Universitas tidak perlu menghalangi mahasiwa untuk berkespresi," katanya. Hanya saja Jokowi ingatkan bahwa dalam menyampaikan ekspresi harus dilakukan secara sopan. Indonesia kata dia memiliki budaya tata krama dan budaya kesopansantunan. "Tapi juga ingat kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan, ya. Saya kira biasa saja, mungkin mereka sedang belajar mengekspresikan pendapat, tapi yang saat ini penting, ya kita semuanya memang bersama-sama fokus untuk penanganan Pandemi Covid-19," pungkasnya. Untuk diketahui sebelumnya kritik terhadap Jokowi, tidak hanya dilontarkan oleh mahasiswa, tetapi juga masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat (LSM). Mantan Ketua Umum MPR Amien Rais menyebut demokrasi di era Jokowi hanya seolah-olah dan cenderung otoriter. Untuk diketahui BEM UI dalam akun Instagramnya mengkritik Presiden Jokowi. BEM UI mengunggah gambar Presiden Jokowi disertai tulisan "Jokowi: The King of Lip Service". BEM UI menilai pernyataan Jokowi sering tidak sesuai dengan kenyataan, salah satunya terkait dengan polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi. Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Curhat Disebut Otoriter, Bebek Lumpuh, Hingga Plonga-plongo, dan Bapak Bipang, 🤍 Penulis: Taufik Ismail Editor: Johnson Simanjuntak

Назад
Что ищут прямо сейчас на
bipang jokowi VIGORMAN обзоры на посылки Designer El Salvador 4k تالا صفوان سناب васильев цифровые деньги рассказ �������������������� ���������������������� ловля карпа на донку len v bucks арабские кино на русском языке Как взойти на Эльбрус lamborghini police chase garry's mod скромник раскрывает правду о вас powerwall �������������� �������������������� �������������� Slider