Bipang adalah

Bipang adalah смотреть последние обновления за сегодня на .

Simak Lagi Pidato Jokowi Terkait Bipang yang Bikin Geger Netizen

978146
5204
8484
00:02:57
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Saat menyampaikan sambutan di acara peringatan bangga dengan produk lokal, akun Youtube Kementerian Perdagangan mengunggah pidato Presiden Jokowi. Dalam kesempatan itu Jokowi mengenalkan produk-produk lokal yang dipakainya. "Produk lokal yang digunakan bapak ibu hari ini. Tas? Sepatu? Jaket? Atau apa? Jaket dan sepatu yang saya pakai ini, adalah hasil produk lokal dan kualitasnya sangat baik. Saya bangga buatan indonesia. Saya juga beli online. Bapak ibu sebentar lagi lebaran, namun masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik untuk keselamatan kita bersama."ujar Jokowi dikutip dari akun Youtube Kementerian Perdangangan. Karena situasi pandemi, Jokowi pun mengajak masyarakat untuk membalas rindu panganan daerah yang bisa dipesan lewat online. "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan."kata Jokowi. Video pidato Presiden Jokowi yang mempromosikan bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat, viral di media sosial. Akun Instagram Bipang Ambawang pun berterima kasih kepada Presiden yang turut mempromosikan kuliner Bipang tersebut. Bipang diketahui merupakan babi panggang, yang terkenal di Kalimatan Barat. Video pidato tersebut diperdebatkan netizen, karena mengkaitkan kuliner babi panggang dengan momen idul fitri. Namun selain babi pangggang, sebutan bipang juga bisa dimaksudkan pada makanan olahan kue beras. Video Editor: Vila

Mendag Klarifikasi Pernyataan Jokowi Soal Bipang, Hingga Minta Maaf Karena Terjadi Kesalahpahaman

642264
4382
5850
00:02:22
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Ramai diperbincangkan netizen terkait Bipang Ambawang yang dibicarakan Jokowi dalam pidatonya di acara Kementerian Perdagangan, Mendag angkat bicara. Dalam acara peringatan bangga dengan produk lokal, Jokowi dalam pidatonya mengajak masyarakat untuk membalas rindu panganan daerah yang bisa dipesan lewat online. "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan."kata Jokowi. Berkaitan dengan itu, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menjelaskan beberapa hal terkait pernyataan Jokowi tersebut. "Berkaitan dengan bipang Ambawang, kita melihat dalam konteks keseluruhan pernyataan bapak presiden ada dalam video, mengajak masyarakat Indonesia mengajak mencintai dan membeli produk lokal, pernyataan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang terdiri dari beragam suku budaya agama, yang memiliki keragaman khas kuliner."jelas Lutfi. Kuliner yang disebutkan Presiden untuk promosi kuliner nusantara. Tentu kuliner itu dikonsumsi disukai oleh berbagai kelompok masyarakat yang juga beragam. Meski begitu Lutfi meminta maaf jika terjadi kesalahpahaman hingga ramai di media sosial pembahasan terkait bipang tersebut. "Kami dari kementerian perdagangan selaku penanggungjawab dari acara itu, tidak ada maksud apapun. Kami mohon maaf jika ada kesalahpahaman. Niat kami hanya ingin kita semua bangga akan produk dalam negeri dan kuliner Indonesia."ujar Lutfi. Video Editor: Vila

Dipromosikan Presiden Jokowi, Pengusaha Bipang Ambawang Bangga dan Bersyukur

774088
4974
2026
00:02:46
11.05.2021

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Bipang Ambawang atau babi panggang khas Ambawang berada di poros Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Berjarak sekira 32 kilometer dari Kota Pontianak. Beberapa hari terakhir ini, media sosial riuh dengan pembahasan Bipang Ambawang, setelah disebut oleh Presiden Jokowi sebagai makanan khas daerah yang bisa dipesan secara daring untuk oleh-oleh, dalam pidato hari bangga produk lokal. Deky Junaedi, salah satu pemilik Bipang Ambawang, mengaku bangga salah satu produk lokal ini bisa disebut langsung oleh presiden. Bahkan dia tidak menyangka akan menjadi buah bibir se-Indonesia. Sebab, selama ini hanya melakukan promosi melalui media sosial serta melayani pemesanan secara daring. Pasca di-endorse oleh presiden, pesanan dari luar Kalimantan Barat semakin meningkat. Bipang ini dijual dengan harga 50 ribu rupiah per porsi, hingga 2 juta rupiah per ekor. Per hari, belasan ekor babi berukuran 16 hingga 17 kilogram bisa terjual. Tak hanya milik Deky, di sepanjang Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang ini juga terdapat beberapa pengusaha bipang. Salah satunya Babi Panggang Crispy Baddor yang sudah empat tahun berdiri. Proses pemanggangan satu ekor bipang bisa membutuhkan waktu hingga delapan jam untuk menghasilkan bipang crispy. Berbeda dengan bipang milik Deky, Baddor hanya menerima pembelian dengan pesanan per ekor dan dipesan satu hari sebelumnya. Sebab, belum tersedia dalam pesanan per porsi. Baddor juga mengaku senang produk babi panggang khas Ambawang bisa dikenal seluruh Indonesia.

Pengakuan Pemilik Bipang Ambawang Usai Viral di Sebut Jokowi

998197
5841
3063
00:04:20
10.05.2021

KALIMANTAN, KOMPAS.TV Nama Bipang Ambawang beberapa hari ini menjadi trending karena sempat disebut oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya mempromosikan produk UMKM. Deky Junaedi, pemilik Bipang Ambawang ini pun mengaku kaget dengan berita tersebut. Ia mengaku sama sekali tak menyangka, produknya akan disebut oleh Presiden Joko Widodo secara langsung. "Nggak nyangka. Kami menerima ini sebagai berkah dari Tuhan", ungkap Deky saat diwawancara Kompas TV (9/5). "Kalau kenapanya kami ga tahu, tapi yang pasti memang kami adalah salah satu produk lokal yang berasal dari Kalimantan. Kebetulan kita memang sedang giat-giatnya berpromosi untuk bipang ini", tambahnya. Selain itu, ia juga mengaku bangga dan bersyukur usahanya telah dipromosikan langsung oleh Presiden Jokowi. Karena itu, nama Ambawang jadi dikenal oleh masyarakat Indonesia. "Bangga senang, bersyukur, yang pasti adalah visi kami adalah supaya Desa Ambawang ini bisa berkembang. Nama Ambawang disebut Bapak Presiden, kami jadi bangga sebagai warga di Ambawang", tuturnya.

Penampakan Bipang Ambawang yang Disampaikan dalam Pidato Presiden Jokowi

353588
1674
1583
00:01:23
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Babi panggang (Bipang) Ambawang adalah kuliner khas Kalimantan Barat. Mengutip akun Instagram 🤍bipangambawang, masakan ini berasal dari Kecamatan Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat. Kuliner ini dibuat dari babi kampung muda berusia 3-5 bulan. Babi kampung muda yang sudah dibersihkan lalu dibumbui untuk kemudian dipanggang secara tradisional menggunakan arang. Lama pemanggangan yang memakan waktu 10 hingga 12 jam, membuat berat daging babi kampung yang awalnya 10-20 kilogram, menyusut menjadi 3-7 kilogram. Bipang yang sudah matang kemudian disajikan bersama nasi, sayur lalap, kuah te tow heng, dan sambal. Dua jenis sambal yang dibuat sebagai pelengkap adalah sambal antuha dan sambal kit iu. Bipang ambawang menjadi bahan perbincangan khalayak, setelah disebut oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di Hari Bangga Buatan Indonesia, yang disiarkan secara online di channel Youtube Kementerian Perdagangan, Rabu (5/5/2021). "Yang rindu kuliner khas daerah atau yang baisanya mudik bawa oleh-oleh tidak perlu ragu pesan secara online yang rindu gudeg Yogja, siomay Bandung, pempek Palembang, bipang Ambawang dan lain-lain tinggal pesan," ucap Presiden. Setelah viral, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meemberi klarifikasi beberapa hal terkait pernyataan Jokowi tersebut. "Berkaitan dengan bipang Ambawang, kita melihat dalam konteks keseluruhan pernyataan bapak Presiden ada dalam video, mengajak masyarakat Indonesia mengajak mencintai dan membeli produk lokal, pernyataan tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang terdiri dari beragam suku budaya agama, yang memiliki keragaman khas kuliner," terang Lutfi. Video Editor: Agung Ramdani

Bipang Jangkar Oleh-oleh Khas Kota Pasuruan

6795
88
57
00:04:15
02.07.2017

Bipang adalah makanan tradisional yang terbuat dari beras yang diolah sedemian rupa sehingga mengembang dan renyah. Bipang Jangkar adalah oleh-oleh khas Pasuruan yang sangat terkenal Google Maps 🤍

Selain Bipang Ambawang, Ini 4 Kuliner Daerah yang Direkomendasikan Jokowi

38756
268
331
00:03:36
09.05.2021

KOMPAS.TV - Pemerintah menetapkan tanggal 5 Mei sebagai Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI), untuk mendongkrak penjualan UMKM serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ajakan berbelanja produk buatan dalam negeri juga disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya yang diunggah di channel YouTube Kementerian Perdagangan, Rabu (5/5/2021). Di tengah pandemi dan adanya larangan mudik, Presiden Jokowi mengajak untuk berburu kuliner secara online bagi masyarakat yang rindu akan kuliner khas daerah. Salah satu kuliner khas Kalimantan, Bipang Ambawang, sempat ramai diperbincangkan warganet. Namun, selain Bipang Ambawang, Presiden Jokowi juga merekomendasikan kuliner khas dari sejumlah daerah lain, apa saja? 1. Gudeg Yogyakarta Gudeg adalah masakan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda dan bercita rasa manis yang disiram dengan kuah areh dari santan kental berbumbu. Gudeg biasa disajikan dengan lauk pendamping seperti krecek, ayam atau telur opor, hingga olahan bacem. 2. Bandeng Semarang Di Kota Semarang ada oleh-oleh khas, yaitu bandeng presto. Kuliner ini merupakan olahan ikan bandeng yang dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan bandeng yang sudah dibumbui kemudian dimasak dengan cara presto, sehingga duri dari ikan bandeng menjadi sangat lunak dan bisa turut dikonsumsi. 3. Siomay Bandung Sajian khas Bandung, siomay dibuat berbahan dasar ikan tenggiri dengan tepung, tanpa dibalut kulit pangsit. Sebagai pelengkap, siomay disajikan dengan sambal kacang dan pelengkap seperti kubis rebus, pare, kentang dan telur rebus. 4. Pempek Palembang Pempek terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, dan bumbu pelengkap lain yang dihaluskan. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas Beberapa jenis pempek yang ada antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek bulat, hingga pempek keriting. Jadi, kuliner dari daerah mana yang jadi favorit Anda?(*) Grafis: Arief Rahman

Warganet Heboh Jokowi Ajak Belanja Bipang Ambawang yang Ternyata Babi Panggang, Dikaitkan Lebaran

142131
763
2748
00:03:19
08.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Viral potongan video Presiden Joko Widodo merekomendasikan makanan sebagai oleh-oleh lebaran yakni Bipang Ambawang asal Kalimantan Barat. Kata "bipang" bahkan menjadi trending topic di media sosial. Bipang sendiri bisa berupa kue beras dan ada pula bipang babi panggang, namun narasi yang beredar di media sosial menunjukkan Bipang yang berupa babi panggang. Bukan tanpa alasan, meski penyebutan makanan khas Kalimantan, Bipang Ambawang ini adalah salah satu kuliner khas daerah tersebut. Namun pernyataan soal Bipang Ambawang ini disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam momen lebaran. Hal itulah yang menjadi awal hebohnya pernyataan orang nomor satu di Tanah Air ini soal kuliner Bipang Ambawang. Apa yang diungkapkan oleh Jokowi ini pun jadi kontradiksi dengan perayaan lebaran - Diinformasikan bahwa Netizen banyak yang menyoroti bipang yang dinarasikan sebagai babi panggang dan termasuk makanan haram bagi umat Islam. Netizen di media sosial mempertanyakan mengapa Presiden Jokowi mempromosikan bipang Ambawang pada saat menjelang Lebaran. "Waduh siapa sih yang bikin narasi untuk oleh² mudik "Bipang Ambawang" ? Gila ente bro, kepala negara Lo buat promosi kuliner "Babi Panggang" dalam suasana mudik lebaran," kata akun 🤍Nicho_Silalahi. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan, dalam konteks secara keseluruhan, pernyataan Presiden dalam video itu untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Lutfi juga mengingatkan bahwa pada 13-14 Mei 2021 adalah libur Hari Raya Idulfitri dan 13 Mei 2021 juga adalah hari libur Kenaikan Yesus Kristus. Jadi ada dua hari libur keagamaan yang dirayakan dalam waktu yang bersamaan. Menurut Lutfi, pernyataan Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya yang memiliki kekayaan kuliner nusantara dari berbagai daerah. Setiap makanan memiliki kekhasan dan menjadi makanan favorit lokal. "Jadi sekali lagi kuliner khas daerah yang disebut Bapak Presiden dalam video tersebut untuk mempromosikan kuliner nusantara yang memang sangat beragam. Tentu kuliner tersebut dikonsumsi, disukai, dan dicintai oleh berbagai kelompok masyarakat yang juga beragam," jelas Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021). (Tribun-Video.com/KompasTV) Artikel ini telah tayang di KompasTV dengan judul Netizen Soroti Ajakan Jokowi Belanja Bipang Ambawang, Ternyata Babi Panggang 🤍

OH...JADI INI BIPANG AMBAWANG YANG DISEBUT PAK PRESIDEN JOKOWI

1175779
23944
1490
00:12:52
05.04.2022

Pesan Tiket Pesawat domestik maupun internasional di Traveloka si #TemanHidup kamu karena selalu ada promo yang bikin kamu hemat, dan pastinya selalu update regulasi perjalanan terbaru! Klik 🤍 Mau minum susu yang ngga bosenin? Sekarang kamu bisa nikmatin susu dari Cimory UHT Milk yang varian rasanya banyak dan unik-unik! Rasanya udah pasti enak & creamy banget. Apalagi buat kamu kaum anti ribet, sekarang Cimory UHT Milk udah dapat dibeli di e-commerce kesayangan kamu loh! Yuk, klik link dibawah ini. 🤍 🤍 Follow juga : Instagram: 🤍 ► Order Nex Merchandise : 🤍 ► Follow Instagram Nex Merchandise 🤍nexcolony : 🤍 ► Daftar kuliner kota yang sudah di kunjungi : 🤍 ► Jadi MAMEN gw untuk nonton 2 video tiap minggu : 🤍 ► Follow Instagram untuk update terbaru kuliner gw : 🤍 Review makanan di seluruh daerah Indonesia! #makankelilingindonesia #makancuy Business Inquiry email to : nexcarlos86🤍gmail.com Thanks Mamen!

Lotus Sumput, Olahan Biji Bunga Lotus | JEJAK SI GUNDUL (29/11/18) PART 1

1839886
8968
1365
00:09:48
30.11.2018

JEJAK SI GUNDUL, 29 November 2018 - Ini dia tanaman Lotus, tanaman yang biasa tumbuh di lingkungan berlumpur. Tinggi tanamannya bisa sampai 1 meter. Biasanya yang terlihat di permukaan air hanya daun dan bunganya. Sering kali lotus disamakan dengan teratai. Padahal keduanya jelas berbeda. Daun lotus atau Seroja mempunyai dahan yang menjulang naik di atas permukaan air. Kalau teratai menempel di permukaan air. Masyarakat sekitar Situ Bagendit biasanya mengonsumsi biji lotus tanpa diolah alias mentah saja. Kali ini Heru Gundul akan mengolah Biji Lotus ini menjadi kudapan yang nikmat bila disantap dengan nasi. Seperti apa olahannya? - PART 1 : 🤍 PART 2 : 🤍 PART 3 : 🤍 - JEJAK SI GUNDUL TAYANG SETIAP HARI KAMIS PUKUL 14.15 - 15.00 WIB = SUBSCRIBE Trans7 Official Youtube Channel: 🤍 = WEBSITE - 🤍 TWITTER - 🤍 FACEBOOK - 🤍 INSTAGRAM - 🤍 #JejakSiGundul #ADVENTURE

Menteri Perdagangan Jelaskan Konteks Pidato Jokowi Tentang Bipang Ambawa, Ajak Cintai Produk Lokal

17785
92
388
00:03:26
08.05.2021

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menjelaskan terkait konteks Presiden Jokowi menyebut Bipang Ambawang dalam pernyataannya. Hal itu untuk disebutkan untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Pernyataan Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agama, dan budaya yang memiliki kekayaan kuliner nusantara dari berbagai daerah. Dalam unggahan di akun instagram pribadinya pada Sabtu (8/5/2021) Muhammad Lutfi selaku Menteri Perdagangan memberikan penjelasan. Konteks secara keseluruhan, pernyataan Presiden dalam video yang sempat viral tersebut ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, pernyataan dibuat untuk mengajak masyarakat Indonesia mencintai dan membeli produk lokal. Hal itu didasari pada keberagaman yang ada di Indonesia. Mulai dari keberagaman suku, agama, dan budaya. "Pernyataan bapak Presiden tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam suku, agaman dan budaya" terangnya dalam unggahan di akun instagram pribadi 🤍fadjroelrachman. Indonesia diakuinya memiliki kekayaan kuliner. "Memiliki ke khas an dan menjadi favorit masyarakat lokal" lanjutnya. Lutfi juga menegaskan, bahwa pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi merupakan media mempromosikan keberagaman menu makanan di Indonesia. "Jadi seklai lagi, kuliner khas daerah yang disebut bapak Presiden dalam video tersebut, adalah untuk mempromosikan kuliner nusantara yang memang sangat beragam" tegasnya. Ia pun tak lupa menyampaikan pernyataan maaf atas kesalah fahaman yang telah terjadi di tengah masyarakat. (Tribun-Video/Mufti Fauziah)

Ramai Bipang Ambawang Dalam Pidato Jokowi, Ini Kata Ngabalin

71367
187
403
00:01:08
09.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran publik mempersoalkan terkait bipang dalam pidato Jokowi. Ia mempertanyakan apa yang salah dengan pidato tersebut. "Dalam rangka mempromosikan, kan kita cinta produk khas nusantara, produk dalam negeri, jadi memang ketika bicara tentang lebaran, orang mengindentikan pulang kampung orang Islam, padahal asisten rumah tangga bang Ali lebaran kali ini juga pulang, beliau nasrani. Tanggal 13 mei besok hari Kenaikan Isa Almasih juga loh. Tidak ada yang perlu di filter, tidak ada pernyataan salah, salah yang mana."jelas Ngabalin dalam live wawancara bersama KompasTV. Menurutnya konteks Jokowi mengatakan hal seperti itu untuk mengajak masyarakat bangga dengan produk lokal Indonesia. Sebelumnya kuliner Bipang Ambawang dari Kalimantan Barat disebut Jokowi dapat menjadi pilihan kuliner untuk dipesan online. Hal itu Jokowi sampaikan saat memberikan pidato di Youtube Kementerian Perdangangan. Publik mempersoalkan pilihan bipang yang adalah babi panggang untuk kuliner yang dikaitkan dengan hari raya lebaran. Namun terkait ini Menteri Perdangangan Muhammad Lutfi menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman. Menurutnya apa yang disampaikan Jokowi bukan tertuju pada umat Islam semata, namun ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Video Editor: Vila

Apa Itu Bipang Ambawang, Pengertian OTT KPK hingga Saham AS Roma yang Melesat

927
6
0
00:06:07
11.05.2021

Apa Itu Bipang Ambawang, Pengertian OTT KPK hingga Saham AS Roma yang Melesat. Simak juga Tribunnews Podcast di Spotify: 🤍

TOP 3 NEWS: Mendag Soal Bipang Ambawang, KKB Serang Polsek Ilaga, Ratusan Motor Terobos Penyekatan

11260
55
26
00:04:16
08.05.2021

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Sabtu (8/5/2021). Mendag Klarifikasi Bipang Ambawang | Kelompok Teroris Papua Serang Polsek Ilaga | Kapolda Jabar Soal Ratusan Pemudik Motor Terobos Penyekatan 1. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengklarifikasi konteks ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli makanan tradisional bipang ambawang. Dalam penjelasannya, Mendag mengatakan bahwa hal itu untuk mempromosikan kuliner nusantara yang beragam dan ditujukan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang terdiri dari berbaga suku, ras, agama dan budaya. Mendag juga menjelaskan, setiap kuliner daerah memiliki kekhasan tersendiri dan dicintai kelompok masyarakat yang beragam. Mendag juga meminta maaf jika ada kesalahpahaman terkait pesan tersebut. 2. Kelompok teroris papua pimpinan Lerry Mayu, menembaki markas Kepolisian Sektor Ilaga dan membakar rumah warga di Kabupaten Puncak, Papua. Meski tak menyebabkan jatuhnya korban, warga di sekitar lokasi diungsikan ke lokasi aman. Satgas Nemangkawi juga terus memburu anggota kelompok yang melakukan tindakan teror tersebut. 3. Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri, menanggapi viralnya video ratusan pemudik roda dua yang menerobos pos penyekatan di Karawang, Jawa Barat. Kapolda menyebut, petugas di lapangan bukan membiarkan pemudik motor lolos, akan tetapi hal tersebut sebagai tindakan untuk mengurai kepadatan di satu titik. Kapolda menegaskan, para pemudik ini dipastikan akan sulit untuk lolos dari penyekatan, karena masih ada titik penyekatan di wilayah lain. Video Editor: Agung Ramdani

Viral Jokowi Promosi Bipang Ambawang, Ini Penjelasan Mendag Lutfi

5133
28
159
00:02:31
08.05.2021

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi angkat bicara terkait ajakan Presiden Joko Widodo untuk membeli Bipang khas Ambawang, Kalimantan Barat yang viral di media sosial. Lutfi mengatakan, pernyataan Jokowi itu harus bertujuan untuk agar seluruh masyarakat mencintai dan membeli produk lokal. Selain itu, ajakan itu dalam rangka mempromosikan beragam kuliner nusantara untuk menggerakkan ekonomi. Lutfi pun meminta maaf atas kesalahpahaman yang ditimbulkan atas pernyataan Jokowi tersebut. Simak selengkapnya dalam video berikut. Scriptwriter: Adesari Aviningtyas Video Editor: Adesari Aviningtyas Produser: Sherly Puspita

ASMR BIPANG AMBAWANG KHAS KALIMANTAN !!?? #jokowi

1345
37
6
00:05:34
22.09.2021

BIPANG AMBAWANG BABI PANGGANG KALIMANTAN TER ENAAAAKKK!!!🔥🔥🔥🤤🤤😍😍 Halo gaes, ini dia 🤍bipangambawang BABI PANGGANG KHAS KALIMANTAN. buat lidah gw ini adalah terenak yang pernah gw makan untuk khas Kalimantan. BTW. ini BABI / PORK ya gaes. Jadi ini NON HALAL yaa Dan 🤍bipangambawang ini sempet viral karena masuk di dalam Pidatonya Bapak Presiden Jokowi loh. Oke langsung aja kalian order Kuliner Khas Kalimantan ini di 🤍bipangambawang dan akan buka segera cabang Jakarta nya loh Check IG kita banyak yang seru ni Instagram: 🤍 Youtube: 🤍 . .

Melihat Proses Pembuatan JIPANG Alias Brondong Beras | RAGAM INDONESIA (25/05/20)

197107
836
135
00:01:40
27.05.2020

RAGAM INDONESIA Senin, 25 Mei 2020 - "RAGAM INDONESIA" TAYANG SETIAP HARI SENIN-JUM'AT PUKUL 07.00 - 07.30 WIB = #RagamIndonesiaTrans7 #Kuliner #HowTo

Jelang Lebaran, Jokowi Ajak Masyarakat Beli Babi Panggang?

53643
299
777
00:01:08
08.05.2021

VIVA - Jelang Lebaran, Presiden Jokowi ajak masyarakat beli makanan lokal secara online. Jokowi menyebut beberapa makanan daerah seperti gudeg, siomai, pempek, dan yang mengejutkan warganet adalah bipang ambawang . "Bipang" sendiri merupakan akronim dari babi panggang. Sedangkan "Ambawang" merupakan asal makanan ini, yaitu Kecamatan Ambawang di Provinsi Kalimantan Selatan. Baca berita terbaru, terkini dan terpopuler disini 🤍

cara buat bipang kacang yg mudah

6104
155
17
00:08:52
23.05.2020

masak kuih bipang kacang yg mudah dan ringkas ..kuih kacang bipang yg tidak perlu banyak bahan..

NEMU HIDDEN GEMS LAGI MEN!!! JUALANNYA CUMA DI RUMAH, GAK BANYAK YANG TAHU...

3654711
63853
5578
00:12:30
19.11.2019

► Daftar kuliner kota yang sudah di kunjungi : 🤍 ► Jadi MAMEN gw untuk nonton 2 video tiap minggu : 🤍 ► Follow Instagram untuk update terbaru kuliner gw : 🤍 Review makanan di seluruh daerah Indonesia! #makankelilingindonesia #makancuy Business Inquiry email to : nexcarlos86🤍gmail.com Thanks Mamen!

Babi Panggang yang lagi ramai ternyata ada di Singkawang. Cabang dari Fungji Sambas. Mosiongto.

35564
397
87
00:09:08
11.05.2021

Babi Panggang yang lagi ramai di berita berita ternyata ada dijual di Singkawang juga. Yang ini bukan Bipang Ambawang ya guys. Di warung Mosiongto ini yang dipanggang adalah hanya bagian Samchen (samcan) atau bagian belly yang menjadi favorit penyuka makanan daging babi ini. Selain Babi Panggang di sini juga ada daging Ayam Panggang dan Ayam goreng dengan sambel pecelnya. Warung ini ternyata baru buka beberapa minggu di Singkawang. Letaknya di jalan Tani no. 16 di 🤍 Yuk coba kita cek yuk gus.. #babipanggang #singkawang #bipangambawang

ANTIGAGAL!! RESEP BABI PANGGANG KRISPI - HOW TO MAKE CRISPY PORK BELLY

744676
16265
2001
00:11:29
08.08.2021

Aww step bumbuin pake bumbu keringnya keskip. Resep di bawah emg udah pas utk 1 kilo daging. Make sure semua di bumbuin rata sampe kesela sela ya abis keringin daging yg udah diiris. Langsung kalian bumbuin. Recipe / Resep : 1 Kg Pork belly / Samchan Bahan utk merebus : 2 Liter air 1 sdt baking soda 2 sdt garam 1 ruas jahe 5 bawang putih Untuk mengeringkan kulit : 1/2 sdm kuas cuka ke kulit babi 1 sdm garam laut / sea salt yang kasar Campuran bumbu kering : 1 sdm brown sugar 1 sdm ngohiong / 5 spices powder 1 sdm garam 1 sdm lada putih 1/2 sdm micin Kalo punya air fryer bisa juga! 160 C ( 1 jam ) 220 C ( 15 menit atau hingga kulit crispy ) Jangan lupa cuci langsung air fryernya pasti kotor bgt soalnya!!

MASTERCHEF INDONESIA - Chef Arnold Sebut Make Up Lita Menor | Gallery 13 | 26 April 2019

4019989
35415
1274
00:07:03
29.04.2019

Masterchef memiliki challenge berbeda yang menantang para kontestan untuk belajar dan meningkatkan skill memasak mereka. Setiap orang memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya dan menjadi inspirasi orang lain bahwa dengan memasak Juri MasterChef Indonesia Session 5 yaitu Juna Rorimpande (Chef Juna), Arnold Poernomo (Chef Arnold), Renatta Moelok (Chef Renatta) Saksikan keseruan MasterChef Indonesia tiap hari Sabtu dan Minggu jam 15.30 WIB hanya di RCTI #MasterChefIndonesia

BABI MOMOKK PANGGANG KHAS IMLEK! BALUR CABE CAROLINA 130 BIJI.

1734086
41832
2502
00:15:38
02.02.2022

Menu imlek Chef Bobon! Produk yang gua pakai⬇️⬇️⬇️ Mitochiba 🤍 Mito 🤍 Stein Cookware 🤍 Ikuti sosial media gua ⬇️⬇️⬇️ Instagram: 🤍 Facebook: 🤍 Tiktok: 🤍 Channel kedua gua ⬇️⬇️⬇️ 🤍youtube.com/c/BonSnt Beli Merchandise The Santoso ⬇️⬇️⬇️ T-Shirt Shooting The Goblokers VS Smart People Tokopedia: 🤍 Shopee: 🤍 Subscribe dan aktifkan notifikasi untuk mendukung gua! Endorsement The Santoso ⬇️⬇️⬇️ Email: santosomanagement🤍gmail.com WhatsApp Manager: +6287816111988 (Ellen)

MAKANAN WAJIB DI SUMATERA UTARA BPK! BABI PANGGANG KARO (NON-HALAL)

989800
13368
1957
00:06:20
04.08.2017

Rumah Makan BPK Takasima jl. Arion - Pandan, Sibolga. 0812 6587 7840 Review makanan di seluruh Indonesia! #makankelilingindonesia Di sepanjang jalan Sumatera Utara sangat banyak dijumpai rumah makan BPK (Babi Panggang Karo) Follow us on : INSTAGRAM : 🤍 🤍 YOUTUBE : 🤍 (Keliling Indonesia Gratis)

KIPANG CEMILAN KHAS PAYAKUMBUH YANG NGANGENIN

129735
612
47
00:03:53
24.04.2018

RAGAM INDONESIA, 11 April 2018 Video Lengkap: 🤍

BIPANG AMBAWANG menurut Pak Ndul

153756
3259
559
00:04:21
11.05.2021

Instagram : 🤍wagu_watonguyon TV Wagu Pak Gundul Ahlinya Ahli Intinya Inti Core Of The core. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Video Inspired by : Bipang Ambawang Jokowi Bipang Ambawang Pontianak Bipang Ambawang Kalimantan Bipang Ambawang adalah Bipang Ambawang (babi panggang)

MASTERCHEF INDONESIA - Lita dan Bukhori Debat Saat Masak | Gallery 13 | 26 April 2019

1565598
14619
378
00:06:54
29.04.2019

Masterchef memiliki challenge berbeda yang menantang para kontestan untuk belajar dan meningkatkan skill memasak mereka. Setiap orang memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya dan menjadi inspirasi orang lain bahwa dengan memasak Juri MasterChef Indonesia Session 5 yaitu Juna Rorimpande (Chef Juna), Arnold Poernomo (Chef Arnold), Renatta Moelok (Chef Renatta) Saksikan keseruan MasterChef Indonesia tiap hari Sabtu dan Minggu jam 15.30 WIB hanya di RCTI #MasterChefIndonesia

Resepi Dan Tips Membuat Kuih Bepang Yang Pasti Menjadi Dan Sedap

10898
172
23
00:05:28
15.12.2020

Bahan bahan kuih bepang 250 gram buble rice 2 cawan gula 1 1/2 cawan air 1 cawan kacang tanah 1/2 cawan bijan 1 sudu makan jus limau nipis #kuihbepang #kuihtradisional #kuihmuih

Tugba Langsung Salting Banget Pas Aku Bilang Gini... !! LUCU BANGET WKWKWK ‼️

2824264
93082
9654
00:19:27
02.09.2022

Social Mediaku : Instagram : 🤍 Tiktok : fikinaki aku gapunya sosmed selain ini. - Business Inquiries : 081113802122 (Bella) #ometv #ometvinternasional #ometvrusia

LAGU DAYAK BIPANG AMBAWANG - SALAM BUDAYA TEAM (Official Music Video)

56818
1240
186
00:05:18
31.05.2021

LAGU DAYAK BIPANG AMBAWANG - SALAM BUDAYA TEAM (Official Music Video) LAGU DAYAK BIPANG AMBAWANG BIPANG AMBAWANG Judul Lagu : Bipang ambawang Cipt : Giofani Erika & Derry Richard Pangareho Song writer : Giofani Erika Producer : Bipang Ambawang Produksi : Quatro project & DRp Salam Budaya Salam Kuliner Bipang Amabawang adalah makanan kuliner khas Kalimantan Barat yang saat ini memang diakui cukup viral, apalagi setelah viralnya video pernyataan Pak Jokowi pada pidatonya beberapa pekan yang lalu tentunya hal ini membuat nama Bipang Ambawang sendiri semakin dikenal luas se Nusantara. Bipang sendiri merupakan singkatan dari Babi panggang. Bipang Amabawang terletak di Km 23, Desa Korek, Kec. Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat 78393. Tentunya, rasanya yang khas memberikan kesan tersendiri bagi setiap pecintanya. Dan di video ini kami menyajikan sebuah lagu dengan judul Bipang Ambawang. Di lagu ini juga menceritakan enaknya Babi makanan khas Kalimantan Barat tentunya semua kami tampilkan di video ini mulai dari produksi awal hingga ketahap akhir sampai memperlihatkan asiknya konsumen menikmati Bipang ini. 🤍 Cast : Elisabeth Lia Rosanti (Vocal) 🤍 Kristin Jesica (Vocal) 🤍 Giofani Erika (Vocal) 🤍 Alex The Black (Rapper) 🤍 Roni Rons (Rapper) 🤍 Nims (Bass) 🤍 Derry Richard Pangareho (Gitar) 🤍 Terimakasih yang sudah menyaksikan video ini. Terus dukung kami untuk berkarya kedepannya agar lebih baik. Salam Budaya

Denny Siregar: ADUH JUBIR, URUSAN BABI PANGGANG AJA KEPLINTIR..

754958
28824
9208
00:11:06
10.05.2021

Bagi Denny Siregar penyebutan bipang atau babi panggang oleh Presiden Jokowi adalah hal remeh temeh, namun reaksi orang Istana yang nampak berlebihan membuat Denny Siregar heran. Markibong! Mari kita bongkar semua di Timeline bersama Denn Siregar hanya di Cokro TV. #cokrotv #bipang #jokowi #dennysiregar

Resep '' Jipang Ketan - Jajanan Tempo Dulu '' Banyuwangi 2017

163634
1176
130
00:05:45
19.06.2017

Bahan: 300 gr karak ketan yg yg sudah di goreng 100 gr gula pasir 100 ml Air + 2 sdm Air jeruk nipis Mohon di LIKE dan di SUBSCRIBE ya,,, terimakasih Sport by..... 🤍 instagram 🤍 🤍 Video Discovery Banyuwangi = 🤍 Video Kreasi Culinery Banyuwangi= 🤍 Video Discovery Bwi= 🤍 🤍 Lintank Ternak,Shop ,Ps3,Cell,Net & Truk Jual Ayam Kalkun-Ketawa,Matrial Pasir ,Batu dll Call=081358222229 BBM : 5b3dcfe8

MARI KITA TEST KRIUK KULIT SEGEDE INI!!!

658091
18667
1154
00:14:38
16.08.2022

Mamen bareng gw lagi di Aslinya kuliner lokal bareng Tehbotol Sosro, gw masih lagi ada di kota Bali mau cobain Babi Guling Pan ana yang ada di Gg. 33 No.4, Dauh Puri Kauh men! Ditemenin Tehbotol Sosro Original yang Perpaduan Teh, Melati dan Gula Asli! Apapun makananya, Minumnya Tehbotol Sosro Segar nya nikmat banget men ! Follow terus Instagram mereka 🤍 ► Order Nex Merchandise : 🤍 ► Follow Instagram Nex Merchandise 🤍nexcolony : 🤍 ► Daftar kuliner kota yang sudah di kunjungi : 🤍 ► Jadi MAMEN gw untuk nonton 2 video tiap minggu : 🤍 ► Follow Instagram untuk update terbaru kuliner gw : 🤍 Review makanan di seluruh daerah Indonesia! #makankelilingindonesia #makancuy Business Inquiry email to : nexcarlos86🤍gmail.com Thanks Mamen!

Ngobrolin Kebocoran Data, Gaya Hedon Polisi, Pro Kontra BBM Naik | Musyawarah

1038483
25791
3540
01:02:01
14.09.2022

Isu kebocoran data bikin Najwa Shihab, Jovial da Lopez, dan Andovi da Lopez ikut geregetan. “Hacker kalau bisa jangan nyerang, adalah permintaan terbodoh yang gue denger seumur hidup gue.” kata Andovi da Lopez. Respons pemerintah yang saling lempar tanggung jawab dianggap enggak solutif dan menjengkelkan. Di waktu yang sama, masyarakat juga dipaksa menghadapi kenaikan harga BBM. Wah mana ada-ada aja yang bikin makin gerah: polisi sekarang enggak malu pamer kemewahan. Tapi tenang, ada yang bikin adem kok saat trio Musyawarah cerita bakat terpendam mereka. Buatmu yang masih duduk di bangku SMA dan sederajat, coba deh ikutan audisi Bintang SMA 2022. Kepoin media sosial 🤍pocariid mumpung belum telat! Bonus gameshow baru tebak quotes paling membagongkan. Penasaran enggak? Nonton sampai akhir untuk dapet semua keseruannya. #BintangSMA2022 #MusyawarahNarasi #Narasi #JadiPaham Artwork dalam episode ini karya Tesya Monica (🤍tesyamo) 00.00-00.21 Rekap quiz 00.21-01.42 Opening 01.43-02.39 Reaksi nonton konser Feel Koplo 02.40-04.01 Playfest Narasi 2022 04.02-12.50 Police Fashion Week 12.51-14.34 Bahas 23 narapidana bebas bersyarat 14.35-21.08 Bahas kebocoran data di Indonesia 21.09-35.46 Pro kontra harga BBM naik 35.47-48.39 Bintang SMA 2022 48.40-51.35 Bahas artworks Tesya Monica 51.36-54.27 Playfest Narasi 2022 54.28-55.33 Season baru TWK 55.34-1.00.57 Challenge who said it 1.00.58- END closing (Narasi) Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share. Tonton konten lainnya juga di YouTube Channel: - Narasi 🤍 - Narasi Newsroom 🤍 Jangan lupa subscribe yaa.. Follow: 🤍 🤍 🤍

BERAPA GAJI CHEF JUNA & RENATTA DI MASTERCHEF INDONESIA?

3248238
88960
3437
00:12:10
05.06.2021

Saya, Chef Renatta & Chef Juna kembali di Masterchef season 8, dan hari ini kita akan jawab-jawabin pertanyaan dari kalian! Gimana jawaban dari Renatta & Juna? Tonton videonya sampai habis! Like Subs Dislike bla bla Karepmu 🤍 #ArnoldPoernomo​ #MasterChefIndonesia #Season8 Catch us on SNS : 🤍 Official Site: 🤍 Don't reupload our content but you can share our video. Production 2021 © Copyrights & Trademark by StarHits

KULINER PALING EXTREME SE-INDONESIA!!!

11439553
113892
30072
00:10:27
31.08.2018

► Jadi MAMEN gw untuk nonton 2 video tiap minggu : 🤍 ► Follow Instagram untuk update terbaru kuliner gw : 🤍 Review makanan di seluruh daerah Indonesia! #makankelilingindonesia #makancuy Business Inquiry email to : nexcarlos86🤍gmail.com Thanks Mamen!

Presiden Jokowi ajak beli makanan daerah via online BIPANG BABI PANGGANG HEBOH

872
3
3
00:01:22
08.05.2021

#presidenjokowi #bipang #lebaran sebagai presiden dari rakyat yang heterogen, ga ada yang salah dengan ucapan pa jokowi. karena seluruh item yg di sehutkan merupakan asli buatan indonesia netizen hanya menyoroti moment lebarannya yang dirasakan kurang pas menyebut babi yang notabene makanan yg diharamkan untuk umat muslim. menurut saya ga ada yang salah dengan ucapan beliau, yg salah dan dosa adalah orang islam yg makan daging babi

Назад
Что ищут прямо сейчас на
bipang adalah cine rechner wandi карты для реалистиков michal david Mavic 2 flanger commercieel ashuganj akhaura road бравл старс олимпиада обзор рынка ���������������� ������������������ hsv реальная любовь facebook unfriend all быстрые снеки к фильму S'amuser avec des cousins уровень сложности автомобили