Balapis kenari manado

Balapis kenari manado смотреть последние обновления за сегодня на .

KUE BALAPIS MANADO

77095
2359
132
00:09:03
24.01.2021

Kue Balapis adalah satu satu kue dari Manado. Pada umumnya kue Balapis Manado hanya ada 2 macam warna: yaitu Coklat Putih atau Coklat Hijau. Bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapat namun cara membuatnya memang memerlukan waktu, tapi dengan hasil kue yang enak tentunya waktu tidak akan menjadi masalah ya.... Disini saya akan berbagi Resep dari Kue Balapis Manado yang sudah saya praktekkan: Bahan yang dibutuhkan: 350 gr terigu 250 gr gula putih 1 buah kelapa parut atau setara +/- 400 gr kelapa parut 1300 ml air 35 gr coklat bubuk 1 sdt. garam 10 lebar daun suji 7 lembar daun pandan kacang kenari atau almond Keterangan: untuk air 1300 ml digunakan untuk membuat santan, dan santan ini yang akan digunakan dalam semua adonan termasuk untuk memblender daun suji dan daun pandan dan juga untuk mencairkan coklat bubuk. Selamat mencoba #kuemanado #balapismanado

Resep/ Cara Membuat Kue Balapis Kenari Silverqueen yang enak dan lembut Ala Bunda Asty

3898
221
278
00:12:18
16.02.2022

Assalamu'alaikum teman"dividio kali ini saya sharing resep dan cara buat Kue Balapis Kenari Silverqueen Ala Bunda Asty yang enak dan lembut. kue ini adalah kue khas Manado , banyak di jual di pasar atau toko kue yang ada di Manado bahan-bahannya : 1liter santan dari satu butir kelapa 200 gram gula pasir 250 gram tepung terigu 1/2 sdt garam 1/2 sdt vanili 2 lembar daun pandan 2 SDM coklat bubuk 150 ml sari pandan ( yang diambil dari 5 lembar daun pandan + 150 ml santan di blender) Kenari dan Silverqueen secukupnya buat topping cara membuat nya nonton video nya ya .... terimakasih 🙏 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ follow my Instagram : 🤍 ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ #astyarsyadofficial #Resepkuebalapiskenarisilverqueenalabundaasty #carabuatbalapiskenarisilverqueen #balapiskhasmanado #kuebalapismanado #kuebalapiskhasmanado #balapismanado #resepbalapismanado #carabuatbalapismanado

Sensasi Kenyal nan Nikmat Kukis Balapis Kenari Khas Manado | RAGAM INDONESIA (06/03/20)

3271
41
4
00:04:39
07.03.2020

RAGAM INDONESIA Jumat. 06 Maret 2020 - "RAGAM INDONESIA" TAYANG SETIAP HARI SENIN-JUM'AT PUKUL 07.00 - 07.30 WIB = #RagamIndonesia #Kuliner #HowTo #Craft #DIY

Cara Membuat Kue Lapis Coklat Kenari/ Kue Lapis Tepung Beras Lembut/ Balapis Manado

6502
85
00:11:03
04.06.2020

Resep dan cara membuat kue lapis coklat kenarin / Ku lapis tepung beras lembut Cara membuat kue balapis kenari Manado Kue lapis Manado #kuelapiskenari #balapismanado #kuelapismanado

KUE BALAPIS MANADO || KUE LAPIS MANADO

11612
227
50
00:08:35
01.10.2021

BALAPIS MANADO Di video saya ingin berbagi resep cara membuat kue Balapis Manado. Kue ini merupakan kue basah khas manado rasanya enak dan legit. Penasaran dengan resepnya langsung saja tonton videonya sampai selesai... Bahan: 1 liter santan dari satu butir kelapa 200 gr gula pasir 2 ikat daun pandan 1/2 sdt garam 250 gr tepung terigu 1/2 sdt vanili 2 sdm coklat bubuk 150 ml sari pandan asli 50 gr kenari Cara Membuatnya: Silahkan lihat videonya hingga selesai yah biar ga salah dalam membuatnya UK loyang 18x18cm Jangan lupa untuk selalu dukung channel ini dengan cara LIKE, COMMENT, SHARE DAN SUBSCRIBE TRIMAKASIH... Follow Instagram Kami: 🤍 #balapismanado #kuebasah #tikhafamily PERINGATAN: Semua materi Audio Video dalam video ini adalah milik "Tikha Family", mengambil/mengcopy video atau audio baik keseluruhan ataupun sebagian untuk di publish ulang tanpa mencantumkan courtesy adalah pelanggaran terhadap hukum yang berlaku.

RESEP KUE BALAPIS MANADO | ENAK DAN LEMBUT

373608
4494
141
00:09:31
25.01.2021

hai semua... kembali lagi di channel HOBI MASAK resep kali ini adalah kue Balapis manado 🤍HOBI MASAK kue khas dari Manado tekstur kue ini lembut, enak dan wangi pandan bahan : 250 tepung terigu serbaguna 200g gula pasir 950ml santan (dari 1 butir kelapa ukuran besar) 1/2sdt garam 100ml air putih 40lembar daun pandan kecil 25g coklat bubuk cara membuat : - blender air 100ml dengan 40lembar daun pandan, saring & sisihkan - rebus gula, garam dan santan, rebus sampai gula larut saja, angkat dan biarkan hangat - ambil 100ml santan hangat, aduk dengan bubuk coklat, sisihkan - dalam wadah masukkan terigu, tuang santan sedikit sedkit sambil diaduk rata - bagi adonan jadi 2 bagian - 1 bagian tambahkan cairan pandan dan 1 bagian lagi tambahkan cairan coklat - disaring - kukus pada air mendidih selama 5-7 menit - gunakan api sedang - loyang ukuran 20x10x6cm - lapisan terakhir kukus selama 20menit - ada sisa adonan, silakan dikukus pake apa aja sesuai selera - sajikan & potong2 - pisau alasi plastik supaya kuenya licin - perlapisan 100ml Selamat mencoba ~~~~~~~~~~~ #balapismanado #balapispandancoklat #kuekhasmanado #resepkuebalapismanado #jajananpasar #kuetradisional #kuebasah #camilan #hobimasak tag balapis manado, balapis manado enak dan lembut, balapis manado tepung beras, balapis manado anti gagal, balapis manado resep, balapis manado tepung terigu, balapis manado takaran gelas, balapis manado takaran sendok, cara memotong kue balapis manado, cara membuat kue balapis manado, resep balapis manado asli, resep cara bikin kue balapis khas manado, balapis pandan manado, cara membuat balapis manado, cara membuat kue balapis khas manado, cara membuat balapis pisang manado, balapis coklat pandan manado, resep balapis manado enak, cara buat balapis manado enak dan lembut, kue balapis manado, resep balapis manado tepung beras, balapis manado indonesia, balapis manado jaman dulu, kukis balapis manado, resep kue balapis susu manado, resep balapis manado tanpa zat pewarna, resep kukis balapis khas manado, resep balapis susu manado, resep balapis kenari manado, balapis manado viral, balapis manado yg enak, balapis manado yang asli, RESEP KUE BALAPIS MANADO | ENAK DAN LEMBUT 🤍HOBIMASAK

RESEP BALAPIS MANADO COKLAT PANDAN

44935
731
92
00:06:13
18.05.2021

Yang sebelumnya saya sudah pernah share balapis coksu (coklat susu) tapi teksturnya lebih kenyal karena ada perbedaan resep dan ini yang coklat pandan hasilnya lembut karena full pakai tepung terigu (resep ORIGINAL). Hasilnya ini wangi banget dan manisnya pas, jadi dimakan gak bikin eneg apalagi kalau sudah masuk kulkas, lebih enak rasa dan teksturnya. Loyang balapis 26 cm (1 resep pas untuk 1 loyang) BALAPIS MANADO by Beqs Kitchen Bahan : 1 liter santan (1 butir kelapa) 200 gr gula pasir 1 sdt garam 1 lembar daun pandan 2 sdm coklat bubuk (larutkan dengan 150 ml santan yang masih panas) 5 lembar daun pandan besar 150 ml air (diblender dan jadinya 150 ml endapan pandan) 250 gr tepung terigu protein sedang (Segitiga biru) 1/2 sdt pasta vanilla minyak goreng secukupnya untuk diolesi di loyang. TIPS PENTING : ✅ Aduk-aduk adonan sebelum dituang ke dlm loyang yang akan dikukus. ✅ Tunggu sampai set permukaannya baru dituang adonan baru, kalau tidak nanti akan saling menempel ketika sudah matang dan hasil kurang cantik. ✅ Gunakan api sedang ke kecil. ✅ Selalu cek kalau air kukusan sudah berkurang segera tambahkan dgn secukupnya air panas lagi. ✅ Boleh ganti dgn loyang ukuran 18 x 18cm (kotak/bulat) untuk 1 resep ini. ✅ Kalau kenari gak ada boleh diskip, ganti dengan almond pun bisa atau polos aja tetap enak 😁 ✅ Kalau pakai kukusan biasa (tutupnya bulat) lapisi tutup kukusan dengan kain/serbet bersih supaya air tidak menetes ke atas adonan. Kalau kukusan seperti punya saya (tutupnya kerucut) tidak perlu melapisi tutupnya dgn apapun. Cara membuat selengkapnya silahkan simak videonya sampai selesai yah. makasih. OK Selamat mencoba, semoga berhasil. _ 🌷 Bantu channel ini berkembang dengan tekan tombol SUBSCRIBE DAN TEKAN LONCENG DI SEBELAH KANAN, agar tahu ketika ada video terbaru yang di upload. Jangan lupa di LIKE, KOMEN, dan SHARE ke medsos kalian. Makasih 😇🙏✨God bless and stay healthy ✨ #balapismanado #balapiscoklatpandan

BALAPIS MANADO YANG ENAK DAN LEMBUT ANTI GAGAL

13091
361
64
00:09:06
13.01.2022

Assalamu'alaikum . Video ini berisi resep dan cara pembuatan kue balapis manado. Bikin nya supeer gampang, rasanya supeer enak, tekstur kue nya lembut, wangi pandan dan coklat nya enak sangat.😘 Cocok bngeeet d sajikan sama keluarga tercinta dan ide jualan. Untuk cara pembuatan tonton video nya hingga habis. Oh ya buat teman² mohon bantuan dan dukungan,🙏 subcribe, like, share, dan komen. biar chanel saya makinn berkembang, Sebelum nya saya ucapkan terimakasih banyak, semoga semua teman²sehat dan sukses selalu di manapun berada😘 Bahan-bahan : - 250 gr tepung terigu (segitiga biru) - 200 gr gula halus (saya pakai gula pasir yg di blender halus) - 900 ml santan (saya : 400 ml santan kental instan + 550 ml air ) - 100 ml air jus pandan (saya : 6 lembar daun pandan+6 lembar daun suji yg di blender) - 1/2 sdt garam halus - 15 gr coklat bubuk #balapismanado

Resep Kue Balapis Manado/Kue Lapis enaknya bikin nagih||cara buatnya simple||Steam layer pudding

34769
759
49
00:12:54
27.02.2022

Resep Kue Balapis Manado/Kue Lapis enaknya bikin nagih||cara buatnya simple||Steam layer pudding Kue lapis sangat digemari dan cara membuat kue lapis coklat pandan mudah dan untuk resep kue lapis enak dan kenyal ini ada di bawah ini Cara Bikin Kue Lapis Coklat Pandan bisa kalian simak dalam video Bahan-bahan: 1880 ml santan (dari kelapa parut sebanyak 750 gr) 500 gr Tepung Terigu 510 gr gula pasir (bila tdk suka manis bs kurangi utk setiap warna 15gr) 1 sm tepung tapioka 4 sachet susu kental manis putih 1 sachet susu kental manis coklat 45 gr coklat bubuk (1 dos kecil 7 sm endapan pandan (20 lbr daun pandan wangi +15 lbr daun suji blender dgn air 200 ml) Bila kalian terinspirasi dengan resep ini, jangan lupa di SUBSCRIBE dan di Share ya.. Dan klik juga ikon loncengnya supaya bisa melihat video saya lainnya. Terima kasih. Channel YouTube saya: 🤍 Tag# #kuelapis #reseplapiscoklatpandan #resepkuebalapis #Tag Balapis manado, kue lapis, cara membuat kue lapis pandan, resep balapis manado, resep kue lapis, kue balapis manado, steam layer pudding, resep balapis mando, balapis manado enak dan lembut, balapis manado anti gagal, resep kue lapis, cara membuat kue lapis, cara membuat balapis, balapis coklat pandan manado, kue lapis coklat pandan, kukis balapis manado, kukis balapis, resep kukis balapis khas manado, kue balapis, kue balapis manado, kue balapis coklat pandan, kue lapis enak, resep balapis manado enak, resep balapis manado asli, cara membuat balapis manado, cara membuat kue balapis, cara memotong kue balapis manado, cara membuat kukis balapis, cara membuat kue lapis tepung terigu, kue lapis coklat pandan, resep kue lapis enak dan kenyal, cara membuat kue lapis tepung terigu

BALAPIS MANADO SEDERHANA ENAK DAN LEMBUT

24366
12
00:08:05
26.08.2021

RESEP BALAPIS MANADO SEDERHANA 350 gr Tepung 250 gr Gula pasir (resep asli 300gr) 1/2 sdt Garam 1 liter Santan dari 1 buah Kelapa 2 sachet Kental Manis putih 2 sachet Kental manis coklat 2 sdm Coklat bubuk (resep untuk 1 piring balapis) Catatan : kukus dengan api kecil agar permukaan tidak bergelombang. Resep : Ratna mokodongan #kuebalapis #balapismanado Tags; balapis manado balapis pisang balapis coklat balapis manado tepung beras balapis manado resep balapis manado adalah balapis kenari balapis oma marie resep balapis asli manado kue balapis adalah balapis makanan apa balapis beras bahan balapis manado bikin balapis balapis tepung beras resep balapis beras cara buat balapis pisang balapis coklat susu balapis coklat manado cara balapis resep balapis coklat susu resep balapis coklat kenari kue balapis coklat pandan resep balapis coklat cara membuat balapis enak balapur manado font balapis gula merah harga balapis manado kue balapis hijau jajanan balapis balapis kenari manado balapis khas manado balapis kuning kue balapis manado kue balapis kue balapis khas manado kue balapis pisang kue balapis coklat kue balapis manado ncc kue balapis kering loyang balapis balapis manado oma marie balapis manado ncc balapis manado cinere balapis masakan manado piring balapis resep balapis pandan cara membuat balapis pandan cara pembuatan balapis balapis resep resep balapis manado resep balapis manado asli resep balapis kenyal resep balapis silverqueen resep balapis pisang manado resep balapis manado xanderskitchen resep balapis manado tepung beras resep balapis tepung terigu cara membuat balapis tepung beras resep balapis manado sederhana resep balapis manado tepung beras resep balapis manado oma marie resep balapis manado xanderskitchen resep balapis manado anti gagal resep balapis manado sajian sedap resep balapis manado enak resep balapis manado ncc resep balapis manado asli resep kue balapis coklat manado resep kue balapis manado enak resep membuat balapis manado resep membuat kue balapis manado kue balapis manado ncc resep balapis pisang manado resep balapis susu manado kue balapis manado balapis manado kue manado gula merah kue manado apang coe kue manado beautika kue manado kelapa kue manado bakar kue manado kopi minyak kue balapis manado kue lapis manado kue apang manado kue asal manado resep kue manado apang coe kue ku manado adalah resep kue amandel manado resep kue angka manado toko kue ananas manado kue brudel manado kue betawi manado kue bagea manado kue bobengka manado kue bawang manado kue curut manado kue cincin manado kue cubit manado kue khas manado cucur gambar kue cucur manado resep kue curut manado toko kue cella manado kue dari manado kue di manado kue delapan manado jual kue manado di jakarta jual kue manado di surabaya toko kue manado di ambasador toko kue manado di jakarta timur toko kue di manado kue manado (kue khas manado) kota depok jawa barat kue epu epu manado resep kue balapis manado enak kue kue manado resep kue kueku manado resep kue kue manado kue fantasi manado kue fli fla manado toko kue flower manado kue gelang manado kue khas manado gula merah kue brot goreng manado cara membuat kue gelang manado macam macam kue manado kue harvest manado kue khas manado toko kue harvest manado kue lampu lampu hijau manado kue kering kacang hijau manado aneka kue manado resep kue kering manado isi bawang goreng jenis kue manado kue2 khas manado kue kering manado kue kurma manado kue khas manado bobengka kue lenso manado kue lalampa manado kue lampu2 manado kue lampu manado kue lemet manado resep kue balapis manado ncc membuat kue lapis manado kue makao manado kue macis manado kue mangkok manado kue merah manado kue janda gula merah resep kue moka manado resep kue makao manado kue natal manado kue napolitein manado kue nastar manado kue nagasari manado kue balapis manado ncc resep kue natal manado resep kue nagasari manado nama kue manado resep kue ombekuk manado kue onde onde manado kue kacang ovaltine manado kue panada manado kue panekuk manado kue popaco manado kue pia manado kue pisang manado kue pandan manado kue pernikahan manado resep kue putar manado kue rambutan manado kue rangi manado kue lapis resep manado resep kue manado resep kue manado brudel resep kue manado brot goreng toko kue manado kue sultana manado kue sukade manado kue susen manado kue skippy manado kue sagu manado kue spekulas manado resep kue srikaya manado resep kue sukade manado kue tradisional manado kue tosca manado kue tolu manado kue tart manado kue talam manado kue tulip manado resep kue tradisional manado resep kue tolu manado kue ultah manado kue ultah manado kota manado sulawesi utara kue wajik manado resep kue wajik manado kue zebra manado resep kue cake zebra manado

Cara membuat balapis kenari

5565
65
10
00:03:43
05.06.2020

Hai semuanya.... Saya akan memberikan resep balapis kenari. Makanan ini khas orang Minahasa lho.. silakan cekidot bahan2nya yah... Bahan; 300gr tepung terigu 50gr tepung tapioka 1000ml santan dari 1 buah kelapa 200gr gula pasir 2 saset SKM coklat 2 saset SKM putih 2sdm coklat bubuk Garam secukupnya Pasta pandan Kenari sexukupnya Untuk api kompor disarankan jgn terlalu besar yah,... Karna adonan akan bergelombang dan tidak rata.Akibatnya layer2 balapis tidak akan sempurna. Disarankan memanaskan panci dan piring balapisnya sebelum memasukan adonan. Jangan lupa tutup menggunakan kain agar air tidak jatuh di atas balapis... Selamat mencoba...🥰🥰🥰 #balapismanado #kuebasah #kuekhasmanado

Cara Membuat Balapis Manado

1762
156
23
00:06:17
24.04.2022

🤍Dapur Manado #kuliner #kulinerindonesia #dapurmanado #masaksimple #kukismanado #masakanmanado #jajanan #jajananpasar #balapismanado

Resep balapis kanari Manado

31534
580
65
00:05:49
24.09.2019

Balapis manado,atau kue lapis manado ala saya, bahan simpel,mudah di dapat,dan mudah buat nya.. Resep: 350gr tepung terigu 300gr gula pasir 1000mil santan dari satu butir kelapa, sejumput garam 2 saset skm putih 2 saset skm coklat 1 1/2sdm coklat bubuk pasta pandan Kenari cincang *semoga Bermanfaat* jangan lupa like,koment,share and subscribe.Terimakasih #balapismanado#lapistepungterigu#kuelapis #kuetradisional#jajanpasar#cemilanenak

BALAPIS MANADO. LEMBUT, LEGIT, NIKMAT. PASTI BERHASIL.

21881
530
32
00:14:25
14.04.2022

BAHAN I 250 gr Tepung terigu (segi tiga biru) 250 gr Gula Pasir 1 sdkm Tepung Tapioka 1/2 sdkt garam 900 ml Santan agak kental 7 sdkm sari pandan (20 lbr daun pandan + 15 daun Suci + 500 ml air. Blender sampai halus, peras dan diamkan, ambil endapan/ sari pandan saja. 4 sdkm Susu Kental Manis (SKM) BAHAN II 250 gr Tepung terigu (segi tiga biru) 260 gr Gula pasir 1 sdkm Tepung Tapioka 1/2 sdkt garam 45 gr chocolate bubuk 90 ml santan Kental 900 ml santan 4 sdkm SKM 1 Sachet Susu Kental Manis Chocolate Loyang ukuran 20 x 20 dan 22 x 10. Cara buat dapat dilihat pada video di atas. Nonton sampai selesai ya. jangan di Skip supaya mendapat hasil maksimal. semoga menginspirasi dan bermanfaat. Jangan lupa "LIKE, SUBSCRIBE & SHARE" utk teman dan keluarga tercinta. Thank you and God Bless.

Kue Balapis, kukisnya orang manado

93181
1091
85
00:06:15
18.04.2020

Mendengar kue balapis so pasti identik dengan orang Manado... yeah kue ini adalah salah satu kue andalan orang" sana... Adonannya sederhana dan yg membuat kue ini mahal karna mengukusnya cukup bolak-balik menambahkan lapisan demi lapisan... dari hasil bolak-balik menghasilkan rasa yang lembut dan enak... Oh yah di resep saya tidak menambahkan daun pandan loh, kalau di tambahkan makin wangi dan sedap... Bahan-bahannya : 375 gr tepung terigu 1400 cc santan dari 1 kelapa uk besar 20-35 gr coklat bubuk 175-250 gr gula pasir 1 sdk teh garam sckpnya perisai pandan/pewarna makanan atau pewarna alami dari daun suji 10-13 lbr 8 lbr daun pandan Coba deh ☺ Selamat mencoba ya Markicob, maro kita coba Thanks Wassalam, Rone Yoice #binyolosmanado #biapongunti #kueku #bijibijimanado #nagasariloyangalamamiku #ongolongolmanado #kolombengcurahmanado

Resep / Cara membuat BALAPIS khas MANADO

142366
1497
73
00:10:08
01.10.2018

Berikut ini kami tampilkan cara membuat BALAPIS khas Manado. Bahan dan cara pembuatan cukup mudah. Bahan : * tepung terigu 250 gr * kacang kenari secukupnya (untuk topping) * gula pasir 250 gr * 1000 ml santan (1 kelapa) yg sudah direbus dan ditambah 2 sdm minyak goreng * garam 1 sdt * cokelat bubuk 2 sdm * pewarna hijau dari daun suji 200 ml * air hangat 100 ml Selamat mencoba :) cek juga playlist kami : Makanan Manado : 🤍 Kue Kering : 🤍 Masakan : 🤍 Support channel ini dengan donasi ke: 🤍 Jangan lupa like ,comment, share dan subscribe untuk mendapatkan video-video memasak lainnya. Aktifkan juga lonceng notifikasi. Thank You :) free music : [No Copyright Music] Island - MBB #balapis #balapismanado #resep

Kue Balapis Manado | Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak_Kreasi Mommy Zhee

23748
435
44
00:10:01
27.05.2020

Silahkan para sahabat mencoba resep ini dengan mengikuti takaran bahan² yang tertera dalam video ini. Jika semua dilakukan dengan sesuai maka hasilnya pasti berhasil. Silahkan mencoba 🙏🙏🙏 Bahan: 1. Tepung Terigu 500gr 2. Gula Pasir 400gr 3. Garam 1/2sdt 4. Cokelat Bubuk 45gr 5. Daun Pandan 30 lembar 6. Kuning Telur 2 butir 7. Santan Kelapa 1800ml (400ml santan kara + 1400ml air) : sisihkan 1700ml untuk adonan dan 100ml untuk larutan cokelat 8. Air 100ml (untuk blender daun pandan) 9. Kacang Kenari/Almond secukupnya (optional yaa...sebagai topping aja) 10. Minyak untuk olesan loyang (loyang ukuran 20x20x7) Jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, comment, share dan subscribe nya yaa... Aktifkan juga tanda loncengnya agar para sahabat Kreasi Mommy Zhee mendapat update an terbaru dari setiap video² yang dibuat di channel ini. Terima kasih 🙏🙏🙏 #balapismanado #kulinernusantara #kulinermanado #kukismanado #resepbalapismanado #resepkuelapisenak #resepbalapisenak #makanankhasmanado #kukisbalapis #resepbalapiscokelatpandan

Dijamin Kamu Pasti Suka..!! Kue Khas Manado - Balapis Kenari | Cemilan Legit Ala ER Cooking vlog

112
10
10
00:07:00
07.10.2022

Hai.. Hai.. Buun.. Kali ini saya sharing cara membuat Cemilan Balapis Kenari khas Manado. Semoga kalian sukaa... Jangan lupa support terus channel ini dengan subscriber, like, comment & share ya bun...:) untuk order bisa WA : 085298220197 (palu - sulawesi tengah)

KUE BALAPIS KHAS MANADO | Kue Lapis Kenyal | Lapis Zebra

37461
545
67
00:10:02
21.10.2020

Hallo semua kali ini saya mau bagikan resep Kue Balapis Khas Manado (LAPIS ZEBRA) dengan ciri khas ada rasa kacang kenari yang pastinya enak banget, dengan bahan yang sederhana dan cara buatnya gampang. Untuk buat kue satu ini ga perlu teknik khusus ya, yang penting kita telaten dalam mengukus setiap lapisannya per 5 menit. Kalau setelah 5 menit permukaan masih belum set, bisa ditambah waktu kukus lagi sekitar 2 menit sampai set atasnya baru di tuangkan adonan/lapisan selanjutnya. Supaya hasil akhirnya kue ini ga saling nempel. Resep ini sudah saya modif dari aslinya. Jadi dipakai tepung tapioka lebih banyak dan setengahnya saya pakai tepung terigu. Jadi perbandingan tepung tapioka 1 : 1/2 tepung terigu. KUE BALAPIS KHAS MANADO Bahan : 1200 ml Santan (diambil dari 1 buah kelapa berukuran besar) 2 lembar daun pandan 300 gr tepung tapioka/tepung kanji 150 gr tepung terigu serbaguna 300 gr gula pasir (dikurangi dari resep asli 400 gr) 1 sdt garam 1/2 sdt vanili bubuk 2 sdm munjung cokelat bubuk + 3 sdm air panas (pasta cokelat) 1/2 sdt Pemutih makanan (optional) (merk koepoe koepoe) Kacang Kenari sebagai topping Untuk cara buatnya tinggal masak santan (supaya kue lapis/balapis tidak cepat basi). Setelah santan dingin tinggal campur dengan semua bahan lain, dan beri pewarna (bebas) lalu kukus per lapisan selama 5 - 7 menit. Lapisan terakhir kukus selama 25 - 30 menit. 🌷 Bantu channel ini berkembang dengan tekan tombol SUBSCRIBE DAN TEKAN LONCENG DI SEBELAH KANAN, agar tahu ketika ada video baru yang di upload. Jangan lupa di LIKE, KOMEN, dan SHARE ke medsos kalian. Makasih 😇🙏 Ingredients : 1200 ml thick coconut milk pandan leaves 300 gr tapioca flour 150 gr all purpose flour 300 gr sugar 1 tsp salt 1/2 tsp vanili powder 2 tbsp cocoa powder + 3 tbsp hot water 1/2 tsp food white coloring Walnuts as topping Please Subscribe, like, leave comments, and share to all your social media.. Thank you 🙏 #balapismanado #kuebalapis #lapistapioka #lapiskenyal #balapiskhasmanado #lapiszebra

Cara buat Kue Lapis | Balapis Manado #rum'skitchen #carabuatkuelapis

980
7
1
00:06:39
03.10.2020

Trimakasih sudah mampir dan menonton video Cara buat Kue Lapis | Balapis Manado. Jangan lupa subscribe,like dan aktifkan lonceng notifikasinya yah agar bisa update terus. Video ini tentang Cara buat Kue Lapis | Balapis Manado. Kue Lapis Manado ini lebih identik dengan warna coklat-putih dan ada taburan kenari. Cara buat kue lapis ini sama saja dengan kue lapis pada umumnya,bedanya kue lapis manado lebih banyak menggunakan tepung terigu daripada tapioka. Itu yang membuat kue lapis versi Balapis Manado ini lebih lembut tapi tetap kenyalnya juga ada. Rasanya dijamin enak banget. Bahan2: 1000 ml santan aku pake kara ukuran kecil 2 . 300 gr tepung terigu 50 gr tepung tapioka 300 gr gula pasir 50 gr kenari (bisa skip) 1 SDM coklat bubuk dilarutkan dengan 3 SDM air 4 SDM SKM putih 4 SDM SKM coklat 1/2 sdt Garam Cara buat Kue Lapis | Balapis Manado 🤍 Smoga video ini bisa bermanfaat,mohon maaf bila ada salah2 kata. Happy trying kue lapis tepung beras, kue lapis legit, kue lapis tepung terigu, kue lapis surabaya, kue lapis pelangi, kue lapis sagu, kue lapis ketan, kue lapis tepung tapioka, kue lapis agar agar, kue lapis anti gagal, kue lapis enak, kue lapis ekonomis, kue lapis fah umi yasmin, kue lapis fiber creme, kue lapis variasi, kue lapis gulung, kue lapis gula merah, kue lapis gulung tepung beras, kue lapis gabin, kue lapis gula merah telur, kue lapis gula jawa, kue lapis gulung wijen, kue lapis gulung tapioka, kue lapis hunkwe, kue lapis hijau, kue lapis hunkwe kukus, kue lapis hula hula khas banjar, kue lapis hongkong, kue lapis hatari, kue lapis hijau pandan, kue lapis hercules, kue lapis india, kue lapis india gula merah, kue lapis ijo, kue lapis india rasa pandan, kue lapis irit telur, kue lapis india takaran gelas, kue lapis internasional, kue lapis ibu koes, kue lapis jagung, kue lapis jagung manis, kue lapis jakarta, kue lapis jongkong, kue lapis jadul, kue lapis jeruk purut, kue lapis jepang, kue lapis jawa, kue lapis kukus, kue lapis kanji, kue lapis ketan gula merah, kue lapis kanji pelangi, kue lapis kukus tepung beras, kue lapis kamboja, kue lapis keju, kue lapis labu kuning, kue lapis legit kukus, kue lapis legit panggang, kue lapis labu, kue lapis labu kuning kukus, kue lapis legit 10 telur, kue lapis lumut, kue lapis mama ina, kue lapis manado, kue lapis motif, kue lapis mama adeeva, kue lapis maizena, kue lapis motif bunga, kue lapis mawar, kue lapis moka, kue lapis nanas, kue lapis nangka, kue lapis nikmatul rosidah, kue lapis nanas kukus, kue lapis nutrijel, kue lapis nagasari, kue lapis nanas khas palembang, kue lapis nutella, kue lapis oreo, kue lapis oven, kue lapis oven tangkring, kue lapis oven listrik, kue lapis original, cara membuat kue lapis oven, kue lapis legit oven tangkring, cara membuat kue lapis tanpa oven, kue lapis pandan, kue lapis pisang, kue lapis pepe, kue lapis pulut, kue lapis pandan tepung beras, kue lapis putih telur, kue lapis pisang bugis, kue lapis rainbow, kue lapis roti, kue lapis roti tawar, kue lapis roti gabin, kue lapis resep, kue lapis rice cooker, kue lapis rasa kopi, kue lapis singkong, kue lapis susu, kue lapis singkong pelangi, kue lapis surabaya kukus, kue lapis santan kara, kue lapis sagu pepe, kue lapis tepung ketan, kue lapis tenun, kue lapis terigu, kue lapis takaran sendok, kue lapis tepung beras mama adeeva, kue lapis ubi, kue lapis ubi ungu, kue lapis ubi kayu, kue lapis ukuran gelas, kue lapis ukuran sendok, kue lapis untuk jualan 1000, kue lapis ubi jalar, kue lapis ulang tahun, kue lapis vla coklat, kue lapis vegan, resep kue lapis vla, resep kue lapis coklat vla, kue cake cokelat lapis vla, video membuat kue lapis, kue lapis warna warni, kue lapis warna, kue lapis warna pelangi, kue lapis warna ungu, kue lapis waluh, kue lapis whipping cream, kue lapis warna hijau, kue lapis warna kuning, kue lapis terbaru, kue lapis biasa, kue lapis pink, kue lapis yang enak, kue lapis yg enak, kue lapis yackikuka, kue lapis yang lembut, kue lapis yongki gunawan, kue lapis yang mudah, kue lapis yang paling enak, kue lapis yang gampang, kue lapis zebra, kue lapis zig zag, kue lapis zebra panggang, cara membuat kue lapis zebra, kue lapis tenun zaman now, kue lapis 10 telur, kue lapis 10 butir telur, kue lapis 15 butir telur, resep kue lapis 1 kg, kue lapis lumut 15 telur, kue lapis belacan 10 telur, kue lapis tepung terigu 1 kg, kue lapis legit 15 telur, kue lapis 2020, kue lapis 2 warna, cara membuat kue lapis 2 bahan, cara membuat kue lapis 2 warna, resep kue lapis 2020, kue lapis terbaru 2020, kue lapis lebaran 2020, kue mentega 23 lapis, kue 2 lapis, kue lapis 3 warna, kue lapis 3 bahan, cara membuat kue lapis 3 warna, cara membuat kue lapis 3 bahan, kue lapis legit 30 telur, kue lapis 4 telur, kue lapis 5 telur, kue lapis legit 5 telur, kue lapis 6 telur, kue lapis surabaya 6 telur, kue lapis 8 jam, cara membuat kue lapis 8 jam, kue lapis legit 8 telur, kue 9 lapis, resep kue 9 lapis

Kue Balapis Khas Manado | ala dapur kecilku

3659
44
2
00:07:26
17.08.2020

Kue Balapis Khas Manado | ala dapur kecilku Resep Balapis Manado ala dapur kecilku #balapismanado #dapurkecilku #cemilanenak Berikut bahan-bahan Resep Balapis Manado ala dapur kecilku. BAHAN : 350 gram tepung terigu protein sedang 350 gram gula pasir 1000 ml santan matang dari 1 1/2 kelapa 35 gram cokelat bubuk (cairkan dengan 70 ml air hangat) Air daun suji dan pandan (15 daun suji dan 4 lembar pandan) 1 sendok teh garam Kacang almond atau kenari secukupnya untuk taburan Minyak goreng untuk olesan DUKUNG CHANNEL AKU YA DENGAN SUBCRIBE CHANNEL INI...TERIMA KASIH🙏 FOLLOW INSTAGRAM : dapur kecilku : dapur_kec Owner dapur kecilku : fritanawi TAG: Balapis manado Cara membuat Balapis khas Manado Cara membuat Balapis Manado Cara membuat kue lapis Manado enak Cara bikin kue balapis Manado Resep kue Balapis khas Manado Resep Balapis Manado anti gagal Kue Balapis Kue Balapis Manado Kue khas Manado cemilan simple dari tepung terigu cemilan sederhana dan enak cemilan simple Cemilan Nusantara

Resep Lapis Manado Tepung Terigu/ Balapis Manado

569
46
68
00:08:02
12.09.2022

Bahan bahan 12 lembar daun pandan 6 lembar daun Suji 200 Mili air ( semua bahan diblander dan saring) 250 gram tepung terigu 200 gram gula pasir 1/2 sdt garam 900 mili santan ( kekentalan sedang) 20 gram coklat bubuk 200 mili aii

Balapis (Lapis Talam Manado)

1633
32
14
00:13:30
03.10.2020

Bahan: 250 terigu 250 gula pasir 8 lbr suji, 5 lembar pandan (diblender dng 200 ml air, saring) 500 ml. Santan instant 500 ml air putih 1 sdt garam 200 gram coklat bubuk yg (di cairkan dengan 100 gram air hangat) Balapis lapis talam manado balapis manado balapis khas manado balapis manado ncc balapis pisang balapis adalah balapis gula merah balapis manado adalah balapis labu kuning balapis coklat resep balapis asli manado bahan balapis manado bahan balapis bumbu lapis balapis tepung beras cara buat balapis manado cara bikin balapis cara buat balapis pisang balapis coklat susu balapis cara buat resep balapis coklat kenari resep balapis coklat susu kue balapis coklat pandan kue balapis cinere resep kue balapis coklat pandan resep balapis durian resep balapis enak cara membuat balapis enak resep kue balapis enak foto balapis harga balapis manado kue balapis hijau balapis kenari manado balapis kue kue balapis manado kue balapis khas manado kukis balapis kalori balapis kue balapis kue balapis pisang kue balapis adalah kue balapis resep balapis labu loyang balapis balapis manado oma marie membuat balapis resep balapis manado asli resep balapis manado enak balapis oma marie balapis pandan piring balapis resep balapis pandan resep balapis pisang kukus cara membuat balapis pandan resep kue balapis pakai terigu cara pembuatan balapis balapis resep resep balapis manado resep balapis silverqueen resep balapis kenyal resep balapis pisang manado balapis silverqueen balapis susu resep balapis santan kara resep balapis sederhana cara membuat balapis silverqueen resep kue balapis susu manado resep balapis tepung beras resep balapis tepung terigu resep kue balapis tepung beras balapis pisang manado kue lapis talam kue lapis manado resep kue lapis talam kue lapis makassar kue lapis talam tepung beras resep kue lapis manado resep kue lapis manado ncc kue lapis khas manado membuat kue lapis manado harga kue lapis manado resep kue lapis kukus manado resep kue lapis beras manado resep kue lapis legit manado bahan kue lapis manado cara buat kue lapis manado resep kue lapis coklat manado cara membuat kue lapis manado resep kue balapis manado enak kue balapis khas manado kue panada khas manado cara membuat kue lapis khas manado cara membuat kue balapis manado kue balapis manado ncc resep kue balapis manado ncc kue lapis resep manado resep kue balapis manado kue lapis manado resep lapis manado lapis legit manado babi lapis manado daging lapis manado resep kue lapis manado cara membuat lapis manado resep kue lapis manado ncc resep kue lapis beras manado balapis manado balapis manado ncc balapis manado adalah balapis manado oma marie resep kue balapis manado kue balapis manado resep balapis manado asli jual kue balapis manado resep kue lapis coklat manado lapis legit di manado kue lapis khas manado resep kue lapis kukus manado membuat kue lapis manado harga kue lapis manado bahan kue lapis manado resep kue lapis legit manado kue lapis resep manado lapis legit seruni manado

Balapis kue lapis khas manado || kue lapis tepung terigu

790
10
1
00:04:54
04.07.2020

#kuelapis #resepkuelapis resep kue lapis tepung terigu di manado nama jajanan ini balapis bahan: 300gr terigu protein sedang 1000ml santan cair dari 2 butir kelapa 175gr gula pasir ¼ sdt garam 1 daun pandan 2 sdm minyak goreng pewarna makanan (sesuai selera) untuk tekstur sedikit kenyal bisa menambahkan 25gr tepung beras + 25 gr tepung tapioka, dan santan cair ditambah 150ml #balapis #jajanankhasmanado #resepkue

BALAPIS MANADO YANG LEMBUT DAN KENYAL

1985
93
126
00:08:30
30.09.2020

Assalamualaikum, selamat datang di Firdha Channel. Instagram : 🤍 BALAPIS MANADO Bahan bahannya : 1000 ml santan dari satu kelapa 250 gr tepung terigu (pro sedang atau tinggi) 250 gr gula pasir 2 sdm coklat bubuk cocoa 2 sdm skm 2 sdm minyak sayur 1 sdt vanili 1 sdt garam 100 ml air hangat Jika suka dengan video ini please subscribe, like and share. Jangan lupa juga untuk tekan tombol loncenganya ya agar slalu mendapatkan notifikasi video terbaru dari Firdha Channel. Terimakasih semuanya. Selamat mencoba 🙂 #balapismanado #kuelapismanado #kuelapis

Kue Balapis Khas Manado

13990
172
11
00:14:18
26.06.2020

#BalapisManado #KukisBalapis #KueLapis #LapisManado #JajajnanPasarKhasManado Bahan: 15 lbr daun pandan (aku pasta pandan) 500 gram tepung terigu 400 gram gula pasir 1 sdt garam 1.800ml santan kelapa dari 2 butir kepala (aku 1 buah santan kelapa + 11 gram santan kara). 50 gram cokelat bubuk (aku 17 gram + pasta cokelat) Minya untuk olesan cetakan

Resep Balapis Manado || Ala Dapur Fatma Sahitang ||

1083
39
64
00:03:09
18.08.2020

Bahan : - 500 gram tepung terigu serbaguna - 500 gram tepung beras biasa - 3000 ml santan sedang dari 2 butir kelapa - 800 gram gula pasir - 1/2 kaleng susu kental manis ( bisa dikurangi ) - 1 saset susu dancow putih - 1/2 sdt garam - Jus pandan - Sedikit pewarna makanan hijau mudah dan pasta pandan #ResepBalapisPandan #ResepBalapisCokelatPandan #ResepBalapisManado #DapurFatmaSahitang

RESEP & CARA BUAT KUE BALAPIS KHAS MANADO ALA TANTE YULLY

11688
273
63
00:05:14
21.09.2019

Resep Cara Buat Kue Lapis/Kukis Balapis Biasa Di Sebut Orang2 BoLaang Mongondow Sulawesi Utara Manado Resep Dari Mama Saya Tercinta 😍Selamat Mencoba Gays Jgn Lupa Like Subscribe N Koment Di Bawah Yach GuysTerima Kasih Sebelumnya🙏🏻🤗😍 Tags; resep cara buat kue balapis khas bolaang mongondow manado resep kukis balapis resep kue lapis resep kue lapis kesukaan orang manado resep kukis balapis kesukaan orang bolaang mongondow

Kue Balapis Manado ( Balapis Tepung Beras )

3447
60
2
00:06:44
27.07.2021

#balapis #balapismanado #balapistepungberas source faridaaryo.blogspot.com ( resep Femina )

Resep Kue Lapis enak lembut kenyal tidak lengket

3287
70
4
00:00:59
16.10.2022

Resep Kue Lapis enak lembut kenyal tidak lengket Resep kue lapis coklat susu ini enak banget, rasanya bikin nagih dan cocok buat ide jualan Cara bikin kue lapis ini simple 1 kg tepung terigu 4 liter santan kental (4 buah kelapa) 1 kaleng skm putih 1 kg gula 1 bgkus coklat bubuk (90gr) 2 saset skm coklat 1 st vanili cair/bubuk Topping : kenari (bisa diskip) Bila resep ini bermanfaat jangan lupa like subscribe dan dishare ya.. Link channel saya: 🤍 #shortkuelapis #shortbalapismanado #resepkuelapis Balapis manado, kue lapis, cara membuat kue lapis pandan, resep balapis manado, resep kue lapis, kue balapis manado, manado steam layer pudding, resep balapis mando, balapis manado enak dan lembut, balapis manado anti gagal, resep kue lapis, cara membuat kue lapis, cara membuat balapis, balapis coklat pandan manado, kue lapis coklat pandan, kukis balapis manado, kukis balapis, resep kukis balapis khas manado, kue balapis, kue balapis manado, kue balapis coklat pandan, kue lapis enak, resep balapis manado enak, resep balapis manado asli, cara membuat balapis manado, cara membuat kue balapis, cara memotong kue balapis manado, cara membuat kukis balapis, cara membuat kue lapis tepung terigu, kue lapis coklat pandan, resep kue lapis enak dan kenyal, cara membuat kue kue lapis

RESEP BALAPIS MANADO.... Tanpa Zat Pewarna, hanya dengan 5 bahan, jadi kue enak ini

375
18
0
00:06:47
12.06.2021

Hai Ashiks Lovers, Di video ini aku berbagi #resepcaramembuat, #balapisManado, hanya dengan 4 bahan, tanpa zat pewarna Dan mudah membuatnya...lebih sedap disajikan saat dingin...Selamat menonton & selamat mencoba 🙏 For business inquiry please contact ; Ig ; Angelshikalesaran Email ; angelshika43🤍gmail.com #resepcaramembuatbalapismanado, #resepkue, #caramemasakkue,

CARA MEMBUAT BALAPIS MANADO ] Dapur Yuti

45650
421
39
00:04:33
15.04.2020

#balapismanado #resepbalapis #reseplapiscoklat #resepkuelapis BALAPIS MANADO = Bahan-bahan : 250 gr tepung terigu 50 gr tepung beras 25 gr tepung tapioca 300 gr gula pasir 3 sdm coklat bubuk diseduh dengan 30 ml air panas 1/2 sdt garam 1500 ml santan(dari 2 butir kelapa) 5 lembar daun pandan Selamat Mencoba... Jangan Lupa SUBSCRIBE Like dan Comment #carabuatkue #balapismanado #kuelapiscoklat #dapuryuti #resepkue #makanenak #rasapalingutama #rasachef

Cara membuat Balapis Manado legit manis dan lembut dimulut

270
89
150
00:08:21
08.08.2022

Assalamualaikum. Selamat datang di Firdha Channel. Instagram : 🤍 Resep balapis manado : 1500 ml santan sari satu kelapa 375 gr gula pasir 1 sdt garam 100 ml air + daun pandan secukupnya (-+ 20 lembar) 375 gr tepung terigu pro sedang 4 sdm SKM 1sdt vanili 3 sdm minyak sayur 3 sdm coklat bubuk Cara membuat : 1. masak santan, gula dan garam hingga mendidih lalu biarkan hingga dingin atau hangat kuku 2. blen daun pandan dengan 100 ml air, lalu saring dan didihkan 3. masukan terigu kedalam santan yang sudah dingin atau hangat kuku secara bertahap sambil diaduk hingga larut, masukan SKM, minyak sayur dan vanili. lalu saring 4. bagi dua adonan, satu untuk yang coklat dan satunya aroma pandan 5. kukus per lapisan selama 5 menit, dan untuk lapisan terahir selama 45 menit Jika suka dengan vidio ini, pls subscribe, like dan share ke medsos lainya. Jangan lupa juga untuk menekan lonceng notifikasinya agar slalu dapat update vidio terbaru dari Firdha Channel. Semoga bermanfaat, terimakasih #balapismanado #kuelapislegit #kuelapis

Kue Balapis Manado | Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak

31960
432
22
00:06:30
10.05.2020

Hello Welcome to My Channel.. Ini adalah Channel dapat berupa Informasi, Hiburan, Kreativitas ataupun Makanan. Kali ini kontennya mengenai Camilan/Kue yaitu Kue Balapis Manado Yukk simak cara pembuatannya di Video. Bahan : Tepung Terigu 350gr Gula Pasir 200gr Susu Skm Putih 8sdm Susu Skm Coklat 10sdm Cocoa Bubuk 3 1/2 sdm Santan Kelapa 1000ml Pewarna Makanan varian Pandan Tonton Videonya sampai selesai yaa.. Agar tidak miskom dalam memasak ☺ Selamat Mencobaaa... #kuebalapismanado #kuelapis #balapismanado #cemilan #kueenak #resepkue

RESEP KOKOLE MANADO

183375
2974
121
00:04:38
14.05.2020

Berikut kami tampilkan cara membuat KOKOLE MANADO ala Me Masak. Lebih nikmat jika didinginkan dalam kulkas. Bahan : * Jagung Lokal 800 gr (sekitar 7-8 jagung) * Gula Merah 300 gr * Kelapa parut dari 1 kelapa * Air 800 ml (100 ml untuk mencairkan gula dan 700 ml untuk campuran jagung) * Daun Pandan 2 lbr Selamat Mencoba. cek juga playlist kami : Makanan Manado : 🤍 Kue Kering : 🤍 Masakan : 🤍 Support channel ini dengan donasi ke: 🤍 Jangan lupa like, share, comment dan subscribe. Aktifkan juga lonceng notifikasinya untuk mendapatkan video terbaru dari kami. Terimakasih. #kokole #resep #kokolemanado

Cara Membuat Balapis Khas Manado Yang Enak Yusti Manise

3967
131
112
00:12:31
13.06.2020

- Instagram : 🤍 For business inquires only, please email ilintutuyustina🤍gmail.com

TAKARAN SENDOK BALAPIS MANADO ENAK ,LEMBUT & TERLEPAS TIAP LAPISANNYA

282
32
94
00:11:37
25.11.2021

hay kesayangan mom 3G ,,makasih banyak sudah menonton🤗untuk resep manado yg mudah takaran sendok bahan2nya *tepung setengah kilo gram *gula 16 sensok *garam secukupnya *air 1000ml *santan instan uk besar *SKM 6-7sdm *loyang balapis uk 18x20cm *vanila cair *pewarna sesuai selera selamat mencoba teman2🤗 🙏dont forget to subscribe #balapismanado #resepkuebalapis #balapisenak #resepbalapismanado #resepbalapistakaransendok #kuebalapis #resepbalapissantaninstan

RESEP CARA MEMBUAT BALAPIS MANADO YANG SIMPEL DAN KENYAL

730
5
0
00:12:23
18.11.2020

bahan 250 grm tepung terigu 200 grm gula pasir 1000 ml santan 1/2 sdt garam 1 sdm coklat bubuk silahkan coba di rumah jangan lupa like komen dan subscribe 🤍 di Chanel Akmal indah

Balapis Manado

129
8
0
00:06:25
05.11.2020

Balapis Manado 175 gr Tepung terigu 120 gr Gula pasir 500 ml Santan ( dari ½ butir kelapa ) 1 sachet SKM coklat 1 sachet SKM putih 1 sdm Coklat bubuk Secukupnya Pasta pandan Kenari cincang ( kalau tidak ada boleh di skip ) #balapismanado #resepsimple #dapurmom3g Thanks for watching, bila bermanfaat boleh Klik Subcribe, Share, dan pasang lonceng ny supaya up to date setiap ada resep baru bisa langsung dilihat 😉.

#kuebalapismanado Balapis gurih, lembut pas rasanya.

541
65
11
00:01:50
11.09.2020

#kueindonesia resep, 250 gr tepung terigu 50 gr tepung beras 25 gr tepung tapioka inti 3 Sdm coklat bubuk 4 Sdm air HANGAT diaduk hingga tercampur 1500ml terdiri dari 200ml santan kara kotak + air, 8lbr Pandan, 2 sdt garam, 1sdm susu kental manis, gula 320 gr dimasak hingga mendidih. dinginkan. bahan inti dicampur santan dikit dikit hingga halus tercampur adonan dibagi 2, tambahin coklat diatas, + pasta coklat dan pasta pandan hijau muda secukupnya, pastikan koreksi rasa sebelum dikukus, cetakan diolesi sedikit minyak sayur. Semoga berkenan 🤗 Trima Kasiiih 🙏🌹

Назад
Что ищут прямо сейчас на
balapis kenari manado Is`hoqjon domla 夜ツタ plEAGUE nba chris smoove рояльный лак baki masin bazari webinargeek explore niagara اعلى سعر للدولار free fire lucu howie severino londo kampung игра channel open Миссандея genshin dialogue resep masakan manado asli auriculares gaming excuses lofi mix